Jelang Kick Off, Persipura Minus 5 Pemain

Breno Araujo Rocha.(Erik / Cepos)

JAYAPURA-Persipura Jayapura dipastikan belum bisa memainkan lima pemainnya pada laga perdana BRI Liga 1 2021/2022 kontra Persita Tangerang, Sabtu (28/8) besok di Stadion Pakansari Bogor, Jawa Barat.
Kelima pemain yang belum bisa diturunkan adalah Henrique Marcelino Motta, Takuya Matsunaga dan Carens Huwae yang masih dibekap cedera. Sementara Gunansar Mandowen dan Israel Wamiau juga tak kunjung bergabung dalam tour ke Bogor.
Dengan absennya kelima pemain tersebut, tentu Persipura akan kehilangan pilihan utama di lini belakang dan tengah. Cederanya Marcelino Motta dan Israel Wamiau, tentu lini belakang Persipura akan dihuni oleh pemain lawasnya Ricardo Salampessy dan pemain muda Donny Monim.
Lini tengah juga menjadi perhatian besar bagi Jacksen F. Tiago. Pasalnya absennya Takuya Matsunaga, Carens Huwae serta Gunansar Mandowen yang biasa diplot sebagai gelandang serang membuat lini tengah tim berjuluk Mutiara Hitam itu kurang solid.
Apalagi dalam dua musim terakhir, Takuya Matsunaga dan Gunansar Mandowen kerap menjadi pilihan utama Jacksen Tiago.
Sepertinya di laga perdana, lini tengah akan mengandalkan Ian Kabes dan Nelson Alom. Bahkan Jacksen juga bisa melakukan perjudian dengan menurunkan Ramai Rumakiek dan Yosua Isir yang tampil cemerlang dalam beberapa laga uji coba.
Sementara lini depan, tentu Yevhen Bokhasvili akan menjadi pilihan utama bersama Feri Pahabol dan Ricky Kayame. Selain itu, Persipura juga bisa menurunkan pemain barunya, Elisa Basna.
Meski begitu, Jacksen Tiago tetap mengaku siap melakoni laga perdana. Mantan legenda hidup PSM Makassar dan Persebaya Surabaya itu mengaku seluruh pemainnya sudah siap, kecuali pemain yang masih cedera.
“Ada beberapa pemain yang masih cedera. Semua pemain yang gabung selama ini, tidak ada masalah apapun, selain faktor cedera. Dan kami sudah di Bogor dan sudah dalam bubble ini,” ungkap Jacksen kepada Cenderawasih Pos via telepon selulernya, Kamis (26/8).
Jacksen juga membeberkan mengenai dua nasib pemainnya yang hingga kini belum bergabung. Pelatih asal Brasil itu menyebutkan bahwa keduanya memiliki masalah pribadi maupun perihal kesehatan yang membuat keduanya belum bisa bergabung.
Sementara itu, pelatih fisik Persipura Jayapura, Breno Araujo Rocha juga menegaskan bahwa mereka sangat siap menyambut kompetisi musim ini. Bahkan ia mengaku pemainnya sudah siap mendapatkan tiga poin pertama.
“Persiapan sangat senang menyambut kompetisi Liga 1 musim ini. Kami memiliki perspektif yang bagus dan kami mencari 3 poin pertama, sehingga kami dapat memulai dengan baik dan mengambil langkah menuju tujuan terbesar menjadi juara liga 1,” tegas Breno. (eri/nat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *