Gubernur Minta Atlet Harus Juara

Lukas Enembe. (Erianto/Cepos)

PON Papua 2021

JAYAPURA – Gubernur Provinsi Papua, Lukas Enembe mengatakan bahwa pemerintah Papua melalui KONI sudah menyiapkan atlet-atlet potensial yang siap turun pada 37 cabang olahraga yang akan dipertandingkan pada pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional atau PON XX 2021 Papua.

Gubernur Enembe yang juga merupakan Ketua Umum KONI Papua menyebutkan, bahwa ada ribuan atlet yang mereka persiapkan selama beberapa tahun terakhir. Ia juga berharap para atlet tersebut bisa memberikan prestasi terbaik bagi masyarakat Papua.

Apalagi menurut orang nomor satu di Papua itu, biaya yang dikeluarkan oleh pemerintah dalam untuk menunjang prestasi para atlet cukup besar. Sehingga atlet harus dituntut menyumbangkan medali bagi kontingen Papua.

Bahkan dalam merangsang prestasi para atlet, Gubernur Enembe menjanjikan akan memberikan bonus kepada setiap atlet yang mampu menyumbangkan medali.

“Kami sudah siap menyambut PON, dan kami juga sudah membiayai mereka (atlet) dan mereka harus juara, kami berikan honor mereka, kami juga siapkan bonus,” tegas Gubernur Enembe kepada awak media di sela-sela chef de mission (CdM) meeting III dan delegation registration meeting (DRM) PON XX 2021 di Hotel Horison Kotaraja, Kamis (26/8).

Bahkan untuk menunjang prestasi atlet Papua pada pesta olahraga terbesar tanah air tersebut, Gubernur Enembe membeberkan akan menunjuk Kapolda Papua sebagai Ketua Kontingen Papua.

“Nanti bonus atlet saya akan serahkan kepada Kapolda sebagai Ketua Kontingen saat saya lantik nanti, bonus akan saya serahkan,” ujar Gubernur Enembe.

Selain itu, Gubernur Enembe juga berharap, prestasi atlet Papua di PON XX 2021 harus lebih baik dari PON XIX Jawa Barat 2016 silam. Saat itu kontingen Papua menempati peringkat 7 dengan bagian 19 medali emas, 17 medali perak dan 32 medali perunggu.

“Atlet kami sudah siap, ada atlet nasional dan atlet internasional, kita harus lebih baik dari PON XIX Jawa Barat,” pungkasnya. (eri/gin).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *