Sebagian Besar Sekolah Sudah Minta Tatap Muka

Thiasoni Betaubun, S.Sos, M.Pd, MM (dok/Cepos)

MERAUKE- Sebagian besar sekolah yang ada di dalam Kota Merauke telah menyurat ke Dinas Pendidikan dan Kebudayaan meminta izin untuk dapat menyelenggarakan tatap muka dengan siswa.
“Sementara ini kami sedang menata berapa jumlah sekolah yang mengajukan izin untuk tatap muka,’’ kata Kepala Dinas Pendidikan dan kebudayaan Kabupaten Merauke Thiasoni Betaubun, saat dihubungi media ini, kemarin.
Menurut Thiasoni Betaubun, bahwa sebagian sekolah yang menyurat telah dikembalikan untuk dapat menggelar tatap muka. Namun izin ini diberikan setelah timnya turun untuk melihat kesiapan sekolah dalam melaksanakan proses belajar mengajar secara tatap muka itu.
“Hampir semua mengajukan tatap muka. Bahkan ada TK juga yang mengajukan untuk tatap muka,’’ kata Thiasoni Betaubun.
Untuk TK, lanjut dia, izin diberikan apabila secara bergantian hanya 5 anak yang masuk dan keluar kelas. ‘’Kalau hanya 5 orang dalam setiap kelas, saya pikir tidak ada-apa,’’ katanya.
Dikatakan, sebelum pihaknya memberikan izin untuk tatap muka maka pihaknya akan turun melakukan pengecekan lapangan terkait kesiapan sekolah untuk tatap muka. ‘Harus betul-betul menerapkan prokes, mulai alat cuci tangan saat baru datang, kemudian ukur suhu tubuh, pemakaian masker dan jarak dalam kelas harus dijaga,” jelasnya.
Secara terpisah, Kepsek SMA YPK Merauke Soleman Jambormias mengungkapkan bahwa tatap muka di SMA YPK Merauke mulai dilaksanakan sejak Senin (23/8) kemarin. Siswa berada di sekolah selama kurang lebih 4 jam mulai pukul 07.30-11.30 WIT. “Siswa secara bergantian datang ke sekolah. Kalau hari ini, kelas X, maka besok kelas XI dan besoknya lagi kelas XII dan bergitu seterusnya secara bergantian,” tandasnya. (ulo/tri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *