LMA dan Ondoafi Port Numbay Komitmen Sukseskan PON Papua

Ketua LMA Port Numbay, George Awi, menyerahkan pernyataan sikap LMA dan ondoafi Port Numbay kepada Ketua Sub PB PON Kota Jayapura yang juga  Wali Kota Jayapura, Dr. Benhur Tomi Mano, MM., terkait dukungan pelaksanaan PON di Kota Jayapura, Selasa (24/8) kemarin. (Ayu/Cepos)

JAYAPURA-Di hadapan Ketua Sub PB PON Kota Jayapura, Dr. Benhur Tomi Mano, MM., Lembaga Masyarakat Adat (LMA) Port Numbay bersama seluruh Ondoafi Port Numbay menyatakan dukungannya terhadap pelaksanaan PON XX di Sub Klaster Kota Jayapura, Oktober mendatang.
Pernyataan dukungan ini dibacakan Ketua LMA Port Numbay, Ondoafi George Awi, di hadapan para Ondoafi, Kapolresta Jayapura Kota, Dandim 1701/Jayapura, serta jajaran Sub PB PON Kota Jayapura, di Kediaman Ketua LMA Port Numbay, Kampkey, Abepura, Selasa (24/8) kemarin.
Adalah Ondoafi Nafri, Enggros, Kayu Pulo, Skouw Sae, Tobati Laut, Skouw Yambe, Kayu Batu, Waena, Skouw Mabo, dan Yoka yang menyatakan dukungannya terhadap penyelenggaraan PON.
“Kami para Ondoafi wilayah adat Port Numbay sebagai pemilik tanah, air, dan negeri ini menyatakan mendukung penuh pelaksanaan PON XX tahun 2021 di Kota Jayapura. Kami menyambut gembira kedatangan saudara-saudari kami dari 33 provinsi di Indonesia di negeri kami matahari terbit Port Numbay,” ungkap George Awi, Selasa (24/8).
Dengan menyatakan dukungannya, LMA Port Numbay juga mengimbau semua masyarakat Kota Jayapura, tanpa terkecuali, mendukung pelaksanaan PON di Kota Jayapura dengan ikut menjaga keamanan dan ketertiban demi sukses PON di Kota Jayapura. “PON XX Papua merupakan harga diri orang Papua, kita bisa, Kota Jayapura siap,” tambahnya.
Ketua Sub PB PON Kota Jayapura, Dr. Benhur Tomi Mano, MM., mengatakan bahwa dirinya yang juga merupakan Wali Kota Jayapura, bersama Kapolresta Jayapura Kota dan Dandim 1701 Jayapura mengambil peran menjaga keamanan dan ketertiban Kota Jayapura.
“Tapi ada pemilik rumah yaitu para Ondoafi. Mereka ini pemilik tanah, laut, hutan, dan air, sehingga kami datang bersilaturahmi, duduk bersama, dan memberitahukan mereka bahwa ada pesta besar, yaitu PON dan Peparnas di Kota Jayapura,” jelas  Benhur Tomi Mano.
“Oleh karena itu, kami datang meminta dukungan para pemilik rumah ini terhadap kami bertiga, sehingga PON ini sukses, aman, dan damai. Dan luar biasa respon dari LMA dan para Ondoafi Port Numbay dalam pernyataan sikap yang mereka buat dalam mendukung PON ini,” pungkasnya. (gr/cr-265/nat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *