Jadwal Petugas Jaga Pasar Jibama Diminta Direvisi

AKBP Muh. Safei, A.B. SE. (Denny/Cepos )

WAMEN-Kapolres Jayawijaya AKBP. Muh. Safei. A.B, SE berniat merevisi jadwal pengamanan yang ada di Pasar jibama Kabupaten Jayawijaya. Sebab, selama ini tidak ada aparatur yang berwenang yang bertugas disana untuk memberikan jaminan keamanan bagi warga pedagang yang beraktifitas di pasar tersebut setiap hari.
Menurut Kapolres, dari hasil analisa dan evaluasi yang dilakukan Polres Jayawijaya , masalah -masalah yang timbul di Pasar Jibama ini kompleks, karena di sana petugas tidak ada, ironisnya jadwalnya ada, sehingga perlu direvisi untuk menghidupkan pengamanan di Pasar Jibama.
“Kalau di sana ada kantor bersama, karena ada dinas LLJR, dinas perikanan, peternakan, pertanian, termasuk satpol, Polri, mungkin situasinya akan berbeda, khususnya dari segi pengamanan dan penataan,”ungkapnya Selasa (24/8) kemarin.
Ia menyatakan untuk polisi di sini kaitannya melakukan patroli saja, kalau bisa yang diterapkan disana kantor bersama. Dinas LLJR mengatur masalah kendaraan parkir masuk keluarnya, dinas perikanan masalah penjualan ikan, terus peternakan terkait penempatan ternak sehingga orang yang masuk ke sana terlihat rapi.
“Kalau sementara ini tidak. Semrawut, dari luar kita lihat seram sekali, sehingga orang tidak mau mampir, padahal itu pasar tempat perputaran uang, pertemuan orang, pertukaran barang disana sehingga kalau tidak dilakukan pengawasan baik, maka kasihan masyarakat yang sudah sekarang dalam posisi ini,”kata Kapolres.
Sementara terkait dengan kasus pelemparan pedagang sepatu, Kapolres mengaku hingga kemarin perlau belum diketahui. Sebab, dari pemeriksaan saksi menerangkan bahwa pada waktu kejadian sudah mulai sepi dan gelap, sehingga saksi tidak melihat jelas siapa yang melempar. (Jo/tri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *