Berharap PB PON Berdayakan Para Pembuat Noken

Mama-mama Papua menjul noken mereka di pasar Mama- Mama Papua , Senin, (23/8). (Noel/Cepos)

JAYAPURA – Mama-mama penjula noken berharap agar PB PON dapat memborong dagangan mereka untuk memberdayakan mama-mama penjual Noken dari Jayapura-Sentani.
Ketua Noken Rayon Abepura Mariana Pekei mengatakan hingga saat ini pedagang noken kecewa dengan PB PON yang awalnya mau membeli noken tapi tidak melakukannya secara terbuka. “Sebenarnya kami kecewa tidak ada panitia PON yang datang beli noken secara terbuka dan memberikan tempat bagi Mama-mama Papua yang jual noken,” katanya.
Dia berharap PB PON Papua memberdayakan Mama-mama Papua dalam pembelian Noken mereka, Mama-mama Papua berharap dapat dibeli dengan cara terbuka dan informatif dengan menghadirkan seluruh penjual noken di Kabupaten Jayapura dan Kota Jayapura.
Untuk itu, dirinya meminta Ketua Umum PB PON Papua Lukas Enembe dan pengurus harus bisa melihat mereka dan membeli secara terbuka bukan sembunyi – sembunyi. Ia berharap PB PON jangan memesan noken dari luar kota yang bukan dari klaster tuan tumah PON.
“Tapi kami lihat sudah ada pesan dari luar Jayapura. Inilah yang kami kecewa padahal kami yang tuan rumah, malah diabaikan padahal noken yang kami bikin bukan noken model biasa, ” paparnya, (oel/wen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *