Warga Lokal Mulai Antusias Ikuti Vaksinasi

Sejumlah warga lokal yang ada di Kota Sentani saat mengikuti vaksin Covid-19 yang digalakkan oleh Pemkab Jayapura di Lapangan Apel Kantor Bupati Jayapura, Senin, (23/8), kemarin. (Robert Mboik Cepos)

SENTANI- Sejumlah warga lokal atau Orang Asli Papua (OAP) yang ada di Kota Sentani, Kabupaten Jayapura tampaknya mulai antusias mengikuti vaksin Covid-19 yang digalakkan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jayapura melalui Dinas Kesehatan.  Dari pantauan media ini, Senin, (23/8) kemarin,  Dinas Kesehatan Kabupaten Jayapura membuka layanan vaksin Covid-19 bagi masyarakat umum dan ASN di lingkungan Pemkab Jayapura.  Kegiatan vaksin itu dilaksanakan di Lapangan Apel Kantor Bupati Jayapura.  Antusiasme warga lokal untuk mengikuti vaksin ini cukup tinggi, hal ini bisa dilihat dari jumlah kunjungan dan antrean wrga lokal yang ingin mendapatkan vaksin Covid-19 itu.  Hal ini juga diakui oleh Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Jayapura , Khairul Lie. Diungkapkan, program vaksin Covid-19 yang dilaksanakan pihaknya itu tidak saja menyasar ASN atau pegawai di lingkungan Kantor Bupati Jayapura saja,  tapi juga bagi seluruh masyarakat yang ada di sekitar Kompleks Kantor Bupati Jayapura.

“Sasaran kita itu ke masyarakat luas, ASN dan juga bagi petugas PON,”ujar Khairul Lie kepada wartawan di Sentani, Senin,(23/8).

Dia mengatakan,  melalui program vaksin massal yang dilakukan di berbagai tempat di Kabupaten Jayapura ini bertujuan untuk mempercepat capaian target vaksin Covid-19 bagi seluruh masyarakat di Kabupaten Jayapura, secara khusus di Kota Sentani yang akan dijadikan sebagai tempat utama pembukaan dan penutupan PON.

“Ini sebenarnya hanya untuk mempercepat program vaksin Covid-19 bagi seluruh masyarakat yang ada di sekitar Kota Sentani, Kabupaten Jayapura,”pungkasnya.(roy/tho)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *