Tinju Papua Optimis Berikan 6 Medali Emas

Ketua Pengurus Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pertina) Provinsi Papua, Ricky Ham Pagawak saat berfoto bersama atlet Tinju Papua, di GOR Cenderawasih, Senin (23/8) siang kemarin. (Reis for Cepos)

PON Papua 2021

JAYAPURA –  Ketua Pengurus Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pertina) Provinsi Papua, Ricky Ham Pagawak menegaskan bahwa cabang olahraga Tinju Papua siap menjadi salah satu lumbung medali emas bagi kontingen Papua pada pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional atau PON XX 2021 Papua mendatang.

RHP sapaan akrabnya, cabang olahraga Tinju siap menyumbangkan enam medali emas bagi Papua. Ia optimis, dengan materi atlet yang mereka miliki saat ini bisa membangkitkan prestasi olahraga Tinju di PON XX Papua nanti.

“Target kami dari 17 atlet itu, kami menargetkan enam medali emas, dan kalau Tuhan tolong dan dukungan rakyat Papua, tinju ini bisa lebih dari enam medali emas,” ungkap RHP kepada awak media saat ditemui di GOR Cenderawasih, Senin (23/8) siang kemarin.

Apalagi Tinju Papua juga masih diperkuat beberapa atlet andalan, seperti Salomina Yarisetouw, Nobertha Tajum peraih medali perak di PON XIX Jawa Barat 2016 serta beberapa atlet potensial yang siap memberikan kejutan saat pelaksanaan PON XX 2021 Papua.

Tapi menurut RHP, Pertina Papua harus duduk bersama dengan KONI Papua dan PB PON dalam hal teknis pemenangan. Termasuk suntikan motivasi bagi bonus atlet yang nantinya meraih medali emas, perak atau perunggu.

“Sampai hari ini seluruh Cabor belum dihadirkan PB PON bagaimana cara pemenangan, itu persoalan besar hari ini kita tidak pernah duduk bagaimana kita bisa menang itu kita perlu duduk bersama. Bonus juga harus jelas, atlet harus tahu bonus emas itu berapa, perak itu berapa dan perunggu itu berapa,” pungkasnya. (eri/gin).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *