Sekda Wakerkwa Buka Monitoring APBD TA 2021

Sekda Lanny Jaya Petrus Wakerkwa saat membuka secara resmi kegiatan monitoring APBD Tahun Anggaran 2021, Selasa (24/8). (Humas For Cepos)

TIOM-Sekda Lanny Jaya Petrus Wakerkwa secara resmi membuka kegiatan monitoring APBD Tahun Anggaran 2021, Selasa (24/8) di Aula Kantor Bupati Lanny Jaya. Kegiatan yang diprakarsai oleh Bappeda kabupaten Lanny Jaya juga dihadiri oleh Asisten III Sekda Lanny Jaya Andi Hendarka , S.HUT, Kapolres Lanny Jaya AKBP Suroso, SH, Pabung Kodim 1702/JWJ, para kepala OPD dilingkungan pemerintah Kabupaten Lanny Jaya.

Bupati Lanny Jaya Befa Yigibalom SE, M.Si yang diwakili oleh Sekda Lanny Jaya Petrus Wakerkwa mengatakan monitoring merupakan salah satu tugas pembangunan yang dilakukan daerah melalui Bapeda oleh sebab itu kegiatan monitoring merupakan pemantauan dan pengendalian semua pembangunan yang telah dilakukan oleh Pemerintah daerah.

“Maksud dan tujuannya untuk mengetahui relesiasi keghiatan yang dikelola oleh masing-masing OPD, untuk mengetahui kendala yang dihadapi di lapangan sehingga dicarikan solusi dan penanganannya kedepan,”bebernya.

Monitoring itu juga sebagai laporan kepada Kepala daerah yakni Bupati Lanny Jaya dan pemerintah Provinsi Papua tentang pembangunan di Kabupaten Lanny Jaya saat ini.

“Saya minta semua OPD melaporkan apa yang sesungguhnya karena ini sebagai evaluasi untuk memeriksa dilapangan dan menjadikan laporan kedepannya sehingga harus dilaporkan apa adanya,”tambahnya.

Ia juga meminta OPD juga mempersiapkan RAP sebagai bahan pemeriksaan lapangan dan tim monitoring harus bekerja serius dan bekerja serta melaporkan apa adanya.

Setelah kegiatan pembukaan, dilanjutkan dengan kegiatan monitoring masing-masing OPD terutama dinas-dinas utama, karena melihat sejauh mana realisasi fisik dan keuangan mengingat tahun anggaran berjalan tinggal empat bulan lagi untuk menutup anggaran tahun 2021.(Sembor/gin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *