Presiden Bantu 100 Paket Vitamin    

Bupati Merauke Drs Romanus Mbaraka, MT saat menyerahkan  bantuan Presiden berupa paket vitamin diterima Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Merauke dr. Nevile R. Muskita, Senin (23/8) kemarin.     (Sulo/Cepos)

MERAUKE- Presiden  Republik Indonesia  memberikan bantuan berupa  vitamin  untuk penanganan  pasien Covid -19 di Merauke. Bantuan  dari Presiden Jokowi ini diserahkan bupati Merauke Drs. Romanus Mbaraka , MT, diterima  Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Merauke dr. Nevile R. Muskita, Senin (23/8) kemarin.

   Mantan Direktur RSUD Merauke ini menjelaskan  bahwa bantuan  yang diberikan tersebut berupa vitamin  yang dikhususkan bagi pasien Covid. ‘’Tadi saya sudah buka  dan itu vitamin untuk pasien Covid. Bukan obat,’’ kata Nevile setelah menerima secara simbolis  bantuan tersebut.

   Dijelaskan bahwa bantuan tersebut berjumlah  100 paket. “Sudah dibungkus   atau secara paket.   Semuanya vitamin,” katanya.

  Karena itu, jelas  Nevile, bantuan vitamin tersebut nantinya akan diberikan kepada  pasien Covid-19 terutama dengan gejala sedang dan berat. Sementara itu, untuk data Covid Kabupaten Merauke tertanggal 22 Agustus 2021 secara  kumulatif sebanyak 3.126 kasus. Dari jumlah tersebut,  sebanyak 214  diantaranya meninggal dunia atau terjadi tambahan 2 orang meninggal dunia  pada Minggu (22/8).  Sementara yang sembuh atau selesai isolasi  sebanyak 2.377 orang. Sehingga yang  menjalani  isolasi dan perawatan sebanyak 535 orang. (ulo/tri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *