Pelaku Pelemparan Pedagang Sepatu Masih Lidik

Anggota sat reskrim saat melakukan pemeriksaan terhadap saksi -saksi tentang aksi pelemparan yang membuat korban Firdaus meninggal dunia di RSUD Wamena kemarin. (Denny/ Cepos)

Pedagang Minta Instansi Terkait Tempat Personel di Pasar Jibama

WAMENA-Polres Jayawijaya  masih melakukan penyelidikan terkait dengan kasus pelemparan yang terjadi di Pasar Jibama, Jumat (20/8) pekan kemarin  yang menyebabkan seorang pedagang sepatu  bernama Firdaus meninggal dunia. Keterangan dari saksi-saksi masih terus dikumpulkan untuk mengungkap kasus ini.

  “Kita masih mengumpulkan keterangan saksi dan masih terus dikembangkan, karena saksi juga tidak mengenal para pelaku yang melakukan aksi pelemparan saat mereka ingin membantu rekannya yang tertangkap mencuri sepatu di kios atau toko itu,” ungkap Kapolres Jayawijaya AKBP. Muh. Safei, A.B. SE ketika dikonfirmasi Cenderawasih Pos, Senin (23/8) kemarin.

  Menurutnya, untuk status pelaku sendiri masih lidik, sedangkan paguyuban yang ada di Pasar Jibama masih melaksanakan rapat konsolidasi untuk mengajukan peningkatan petugas yang berkompeten di wilayah pasar tersebut,  seperti Dinas Perhubungan Darat, Dinas Peternakan, Dinas Perikanan, dan Satpol PP agar bisa menempatkan petugasnya disana.

  “Kami dari kepolisian sendiri akan melakukan anev untuk penempatan personil disana dengan menggunakan kantor bersama dengan instansi yang lain, guna meminimalisir berbagai gangguan kamtibmas yang sering terjadi disana,” jelas Kapolres Muh. Safei.

  Dengan adanya gabungan personil, Kata Kapolres Jayawijaya, baik dari Pemda Jayawijaya dan Kepolisian mungkin bisa mengatur perdagangan di wilayah pasar Jibama, serta menjaga keamanan pasar itu dari berbagai gangguan kamtibmas yang meresahkan pedagang disana.

  “Kasihan dengan warga kita yang berjualan di pinggiran los pasar maupun yang ada di Los pasar, sebab apabila ada gangguan kamtibmas mereka biasanya berlari meninggalkan jualan mereka yang dibawah dari kebun, oleh karena itu ini yang kita eliminir agar pedagang kita bisa berjualan dengan aman,”kata Safei.

  Secara terpisah Kasat Reskrim Polres Jayawijaya Iptu Mattinetta, S.Sos, MM kepada Cenderawasih Pos mengakui jika untuk pelaku yang melakukan pelemparan dan yang mencoba untuk melakukan pencurian sepatu pada salah satu kios di Pasar Jibama belum tertangkap, sementara hasil pemeriksaan saksi juga belum mengetahui pelakunya.

  “Kita masih melakukan penyelidikan lebih lanjut dan belum menemukan para pelaku yang melakukan aksi pelemparan kepada korban kemarin, sehingga informasinya masih dikumpulkan dulu sementara ini ,” bebernya. (jo)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *