Gelar Pekan Vaksinasi, PMI Targetkan 1.100 Warga

Warga dan siswa SMPN Buti Merauke saat  mengikuti pekan vaksinasi yang digelar Palang Merah Indonesia Cabang Merauke kerja sama Dinas Kesehatan Kabupaten Merauke,  Senin (23/8). (Sulo/Cepos  )

MERAUKE-Palang Merah Indonesia (PMI) Cabang Merauke menggelar pekan palang vaksinasi yang dimulai di SMPN  Buti, Merauke, Senin (23/8). Kepala PMI Cabang Merauke Dominikus Ulukyanan mengungkapkan, pekan  vaksinasi   ini akan berlangsung  selama 5 hari kedepan yang dimulai dari SMPN I Buti.

   “Untuk hari pertama, kita mulai di SMPN Buti.  Selanjutnya, kita lanjutkan di  Kantor   PMI Cabang Merauke jalan Raya Mandala,” kata  Dominikus. Menurut dia, selama   sepekan vaksinasi Covid ini, pihaknya menargetkan 1.100 dosis.

  Dimana   untuk pelajar sebanyak 300 dosis, sedangkan untuk masyarakat sebanyak 800 dosis. ‘’Ini  vaksinasi pertama yang kita lakukan dimana PMI kerja sama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Merauke,’’ jelasnya.  Dominikus menyampaikan terima kasih atas kehadiran bupati Romanus Mbaraka bersama wakil bupati H. Riduwan yang membuka pelaksanaan pekan vaksinasi  tersebut. ‘’Itu membuktikan perhatian pak bupati  terhadap vaksinasi ini sangat besar,’’ jelasnya.

   Ditambahkan  Dominikus bahwa  pihaknya juga menurunkan tim relawan untuk memberikan sosialisasi terkait pemahaman soal vaksin dan covid. Sebab,  masih banyak masyarakat  yang percaya dengan berita atau informasi yang bersifat hoax.(ulo/tri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *