Warga Keluhkan Debu dari Pekerjaan Pelebaran Jalan

Pekerjaan pelebaran jalan di sekitaran Perumnas 2 waena hingga Perumnas 3 mendapat keluhan dari pengguna jalan yang melintas daerah tersebut. Foto ini diambil Jumat (20/8) lalu. (Noel/Cepos)

JAYAPURA – Proyek pelebaran jalan di sekitaran Perumnas 2 waena hingga Perumnas 3 mendapat keluhan dari masyarakat  pengguna jalan yang melintas.

Salah satu warga Yabansai  Dany menyayangkan pekerjaan drainase dan pelebaran jalan membuat daerah tersebut dipenuhi debu yang cukup pekat apalagi ketika kendaraan lewat sehingga mereka yang berada di belakang kendaraan lain terkena debu maka harapannya dapat dikerjakan secepat mungkin.

“Ya, kami harapkan secepat mungkin segera diselesaikan, ketika Kami melintasi debunya beterbangan, apalagi kalau kami di belakang mobil atau truk, sampai membuat kami batuk atau seulit bernafas.

Kelurahan Yabansai Luiz Mebri membenarkan bila proyek tersebut dikeluhkan oleh warganya, pasalnya debunya cukup pekat.

“Ya, memang benar, kami sudah dapat keluhan dari warga dan sangat banyak keluhan ke saya karena debu dan kemacetan dan sangat mengganggu aktifitas masyarakat dan membuang waktu ketika melewati jalan tersebut ,” katanya Kepada Cenderawasih Pos,  Sabtu, (21/8) lalu.

Dikatakan jalan tersebut hanya satu-satunya maka sambil menunggu proses jalan diselesaikan maka harus dipercepat. “Masyarakat dihimbau pakai masker agar tidak mengalami gangguan pernapasan,” katanya.

Dia berharap agar proses pekerjaan tersebut dapat dilakukan secepat mungkin agar masyarakat terhindar dari debu yang akan membahayakan kesehatan di wilayah pekerjaan tersebut. “Kami harapkan pekerjaan di percepatan karena sangat mengganggu kelancaran aktifitas warga,” katanya. (oel/wen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *