Kalkote akan Ditata Jadi Pusat Hiburan

Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw, SE, M.Si saat meninjau Pantai Kalkote yang akn dibangun jadi pusat hiburan bagi masyarakat, Jumat, (20/8). (Robert Mboik Cepos)

SENTANI-Pemerintah Kabupaten Jayapura akan membangun panggung hiburan di Pantai kalkote, Distrik Sentani Timur, Kabupaten Jayapura.

Bupati Jayapura Mathius Awoitauw mengatakan, kawasan itu akan ditata menjadi pusat hiburan bagi masyarakat. Oleh karena itu, salah satu penataan yang akan dilakukan adalah pemerintah segera membangun baru panggung hiburan di sana. Saat ini panggung hiburan yang dibangun sebelumnya akan dirobohkan. Karena selain sebagai pusat kuliner, kawasan itu juga akan dijadikan sebagai tempat pusat hiburan, pariwisata yang berbasis budaya.

“Sekarang kerjanya panitia memaksimalkan dana yang ada, sehingga ada kesan bahwa PON ini benar-benar ada di Papua,” ujarnya.

Dia mengatakan, Kampung Harapan saat ini sudah menjadi salah satu ikon di Kabupaten Jayapura karena di sanalah tempat dibangunnya stadion megah, Lukas Enembe Stadium. Sehingga  diharapkan dengan kehadiran stadion megah tersebut, bukan saja dari sisi olahraganya saja yang terangkat, tapi juga bisa memberikan dampak lain, terutama di sektor pariwisata kuliner dan juga kebudayaan dari masyarakat setempat.

“Kalkote ini harus dijadikan sebagai tempat pertunjukan budaya dan seni,” ungkapnya.

Dia menambahkan, sehubungan dengan penyelenggaraan kegiatan PON tahun ini, tempatitu juga akan dijadikan sebagai tempat untuk penyambutan api PON.  Kemudian pada saat pembukaan dan penutupan, para tamu dan atlet akan menggunakan tiga kapal melalui Danau Sentani dari tempat penampungan sementara menuju ke Pantai Kalkote.

“Mereka akan menggunakan kapal untuk mengurai kemacetan, karena itu tempat itu harus bersih dan tertata,”tambahnya. (roy/tho)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *