SK CPNS Dibagi, Tak Ada Rapelan Gaji

Sejumlah CPNS yang lolos seleksi saat mengambil SK CPNS-nya di Kantor BKD Jayawijaya, Kamis (19/8) kemarin. (Denny/ Cepos )

WAMENA_Setelah secara simbolis SK CPNS formasi 2018 diserahkan oleh Bupati pada pelaksanaan HUT ke-76 Kemerdekaan RI, Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Jayawijaya mulai membagikan SK CPNS kepada 349 CPNS di lingkungan Pemda Jayawijaya. Dimana sebelum menerima SK itu, bagi CPNS diwajibkan untuk mengisi dan menandatangani surat pernyataan terlebih dahulu.
Kepala BKD Jayawijaya Hironimus Hubi, S,Sos menyatakan untuk saat ini BKD telah menjadwalkan untuk menyerahkan SK kepada semua peserta yang dinyatakan lolos dalam seleksi CPNS formasi 2018 lalu yang totalnya 349 orang, dimana sebelum menerima SK mereka wajib mengisi dan menandatangani surat pernyataan.
“Jadi surat yang harus ditandatangani adalah aktif melaksanakan tugas mereka isi dan kemudian harus melaporkan kepada OPD dimana ia ditempatkan ini terkait dengan gaji dari CPNS tersebut,” ungkapnya Kamis (19/8) kemarin.
Selain surat pernyataan aktif melakukan tugas, Lanjut Hironimus, ada salah satu surat lagi yang harus mereka tandatangani, yakni surat pernyataan tak ada uang rapelan. Hal ini dikarenakan SK itu berlaku surut, artinya gaji dari CPNS mulai dihitung saat melakukan tugas, karena ada istilah hak dan kewajiban, sepanjang kewajiban dilaksanakan pasti haknya akan diterima. (jo/tri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *