Jelang Kick Off, Tiga Pemain Cedera dan Dua Belum Gabung

Henrique Marcelino Motta. (Erik / Cepos)

Persipura Jayapura

JAYAPURA – Kick off kompetisi Liga 1 akan digelar satu pekan lagi, tepatnya pada 27 Agustus mendatang. Kemenpora, BNPB, Polri sudah memberikan lampu hijau kepada PSSI dan PT LIB untuk menjalankan kompetisi sepak bola kasta tertinggi tanah air tersebut. Tentu kabar itu menjadi angin segar bagi kontestan Liga 1 yang sudah melakukan persiapan cukup lama. Persipura Jayapura, misalnya.

Sayangnya, jelang sepakan lagi, Persipura Jayapura dalam kondisi yang kurang baik. Pasalnya tim berjuluk Mutiara Hitam itu masih dalam kondisi pincang. Tiga pemainnya saat ini masih diterpa cedera, yakni duo asingnya, Marcelino Motta dan Takuya Matsunaga serta pemain mudanya Carens Huwai.

Marcelino Motta mengalami cedera gangguan otot adduktor pada kaki kirinya, sama halnya dengan Takuya Matsunaga yang juga mengalami gangguan pada lutut, begitu juga dengan Carens Huwai.

Pelatih kepala Persipura Jayapura, Jacksen F. Tiago mengatakan bahwa timnya saat ini tetap siap menyambut kick off kompetisi Liga 1 yang sudah satu tahun vakum. Ia juga berharap, ketiga pemainnya yang masih cedera bisa segera pulih sebelum kick off.

“Ada beberapa pemain yang masih cedera, Motta, Taki dan Carens. Tim medis sedang berusaha untuk mereka cepat pulih, selain faktor cedera, semua pemain yang gabung selama ini tidak ada masalah apapun,” ungkap Jacksen Tiago kepada Cenderawasih Pos saat dihubungi via telepon selulernya, Kamis (19/8) siang kemarin.

Selain faktor cedera, legenda hidup PSM Makassar dan Persebaya Surabaya itu menuturkan bahwa masih ada dua pemain andalannya yang belum gabung dalam latihan, yaitu Gunansar Mandowen dan Israel Wamiau.

Pelatih asal Brasil itu enggan membeberkan secara rinci alasan kedua pemainnya itu belum bisa bergabung dengan rekan-rekannya di Batu Malang, Jawa Timur. Padahal skuat Mutiara Hitam sudah melakukan latihan tiga pekan lalu. Pelatih berusia 53 tahun itu hanya membeberkan jika kedua pemainnya itu memiliki masalah pribadi dan ia mengaku memahami hal tersebut.

“Semua yang absen karena masalah pribadi, dan mau tidak mau kita harus maklumi,” ujar Jacksen.

Sementara itu, pelatih fisik Persipura Jayapura, Breno Araujo menuturkan, bahwa mereka akan berusaha agar ketiga pemainnya yang masih  cedera bisa segera pulih sebelum kick off.

“Harapan kami semua pemain bisa siap tampil di laga awal. Kami terus melihat perkembangan pemain setiap hari dan berharap semua bisa bermain,” pungkas Breno. (eri/gin).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *