GOR Penerbangan Jayapura Siap Digunakan

Tampak GOR Balai Diklat Penerbangan Jayapura yang akan menjadi venue pertandingan Karate dan Taekwondo. (Erik / Cepos)

PON Papua 2021
JAYAPURA – Gedung Olahraga atau GOR milik Balai Diklat Penerbangan Jayapura yang berada di Kampung Kayu Batu, Tanjung Ria, Jayapura Utara sudah siap menyambut PON XX 2021 Papua. Nantinya, GOR Penerbangan tersebut akan digunakan sebagai venue dua cabang olahraga, Karate dan Taekwondo.
Ketua Komisi Pertandingan cabang olahraga Karate, Yoyo Satrio mengaku bahwa secara umum GOR Balai Diklat Penerbangan Jayapura sudah layak menjadi venue pertandingan cabang olahraga Karate. Hanya saja, menurut dia, ada beberapa pekerjaan minor yang masih akan diselesaikan.
Kata Yoyo, yang masih menjadi perhatian mereka ialah soal posisi lampu penerang dalam field of play serta stabilitas internet yang tinggi saat pelaksanaan PON XX berlangsung.
“Untuk lampu kalau bisa diganti pake lampu jenis Led, selain kualitasnya bagus juga agak murah,” ungkap Yoyo kepada Cenderawasih Pos saat ditemui di GOR Balai Diklat Penerbangan Jayapura di sela-sela monitoring dan evaluasi yang dilakukan oleh PB PON dan Sub PB PON Kota Jayapura, Rabu (18/8).
Bahkan Yoyo menegaskan, bahwa mereka juga siap membantu menutupi kekurangan-kekurangan kecil terkait pelaksanaan pertandingan. Ia menuturkan, bahwa tidak ada lagi alasan untuk menunda pelaksanaan PON.
“Kami dari cabang olahraga Karate dan cabang olahraga Taekwondo akan maksimalkan kekurangan yang ada dan akan kami tutup. Misalnya ada yang kurang kita akan gunakan alat kami dari Jakarta, karena bicara dengan hardware kita backup, tidak ada cerita PON tidak bisa jalan,” ujar Yoyo.
“Kesiapan venue sampai saat ini sudah 85 persen dan sisa 15 persen lagi. Dan kita akan siap menerima peralatan yang sudah mau tiba di venue,” sambung Yoyo.
Sementara itu, Technical Delegate cabang olahraga Taekwondo, Yefi Triaji juga menuturkan hal serupa. Bahkan Triaji merasa bersyukur cabang olahraga Taekwondo bisa dipertandingkan di GOR Balai Diklat Penerbangan Jayapura. Menurutnya GOR tersebut sudah sangat representatif untuk menggelar pertandingan cabang olahraga Taekwondo. (eri/gin).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *