Seluruh Peralatan Pertandingan Tiba di Bulan Agustus

Yusuf Yambe Yabdi. (Erik / Cepos)

PON Papua 2021
JAYAPURA – Pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional atau PON XX 2021 Papua tinggal menyisakan 44 hari lagi. Panitia Besar PON XX Papua terus mengebut persiapan menuju event olahraga nasional empat tahunan tersebut. Termasuk pengadaan peralatan pertandingan yang akan digunakan.

Ketua Bidang I PB PON XX Papua, Yusuf Yambe Yabdi memastikan bahwa seluruh peralatan pertandingan dari 56 disiplin cabang olahraga baik yang ditanggung oleh APBN dan APBD akan tiba di bulan Agustus.

“Peralatan pertandingan on the progres, artinya semua peralatan pertandingan akan tiba di bulan Agustus di semua kluster. Paling lama panahan,” ungkap Yusuf Yambe kepada Cenderawasih Pos saat ditemui di Kota Jayapura, Rabu (18/8) siang kemarin.

Kata Yusuf Yambe, beberapa peralatan pertandingan sudah tiba di Papua. Bahkan beberapa peralatan telah dipasang sesuai dengan venue. Sementara peralatan pertandingan lainnya sementara dalam perjalanan.

“Nanti jika peralatan sudah tiba, kami langsung setting di venue. Karena sesuai dengan aturan KONI bahwa test event akan dilakukan 1 bulan sebelum pertandingan, dan beberapa cabang olahraga akan melakukan test event,” ujar Yusuf Yambe.

Yusuf Yambe juga membeberkan bahwa sebagian besar peralatan pertandingan yang akan digunakan saat pelaksanaan PON XX 2021 didatangkan dari luar Papua.

Dirinya juga menuturkan bahwa APBD (PB PON) memiliki tanggung jawab menyediakan 20 disiplin cabang olahraga. Sementara untuk 36 peralatan pertandingan lainnya akan disiapkan oleh APBN melalui Kementerian Pemuda dan Olahraga. (eri/gin).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *