Presiden Jokowi Janji Resmikan PLBN di Sota

Bupati Merauke Drs. Romanus Mbaraka, MT didampingi Danrem 174/Anim Ti Waninggap Brigjen TNI Bangun Nawoko, SIP, Danlantamal XI Merauke dan para Unsur Fokopimda serta perwakilan masyarakat , pelajar dan mahasiswa Merauke saat video teleconference dengan Presiden Jokowi di titik Nol Kilometer Indonesia di PLBN Sota. (Sulo/Cepos)

MERAUKE-Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo memberikan janji akan datang ke Merauke untuk meresmikan Pos Lintas Batas Negara (PLBN) Sota saat membuka pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional XX tahun 2021, bulan Oktober mendatang.
Janji orang nomor satu di Indonesia itu disampaikan saat berdialog dengan Bupati Merauke Drs Romanus Mbaraka, MT dalam video teleconference dari Istana Negara seusai upacara detik-detik Proklamasi dengan masyarakat Merauke Papua yang berada di wilayah paling Timur Indonesia di PLBN “O” KM Sota Merauke Papua, Selasa (17/8).
Video Teleconference itu dihadiri juga Danrem 174/Anim Ti Waninggap Brigjen TNI Bangun Nawoko, SIP, Danlantamal XI Merauke dan para Unsur Fokopimda serta perwakilan masyarakat , pelajar dan mahasiswa Merauke. “Terima kasih Merauke, nanti ketemu di bulan Oktober saat PON. Insya Allah nanti sekaligus kita resmikan PLBN di Sota. Terima kasih, Dirgahayu Republik Indonesia,” ujar Kepala Negara.
Bupati Merauke Drs. Romanus Mbaraka M.T mengucapkan terima kasih kepada Presiden Jokowi yang telah memberikan kesempatan berinteraksi langsung pada momentum hari kemerdekaan Republik Indonesia. Hal ini menunjukan besarnya perhatian Presiden kepada masyarakat Merauke khususnya dan Papua umumnya yang berada di wilayah paling Timur Indonesia.
“Kami bersyukur sampai saat ini warga Merauke senantiasa hidup dalam kedamaian dan kerukunan karena Merauke memiliki sesanti Merauke Istana Damai. Berkat kearifan lokal yang menjadi miniatur Kebhinekaan yang sejati, kami dapat menjaga kedamaian di bumi Animha ini dengan baik. Kami ingin mengatakan bahwa semua masyarakat yang tinggal di Kabupaten Merauke memiliki semangat yang sama yaitu izakod bekai izakod kai, satu hati satu tujuan,’’ jelasnya.
Dilaporkan Bupati Romanus bahwa TNI/ Polri dan Pemerintah Kabupaten Merauke serta masyarakat siap sukseskan PON XX Tahun 2021 (ulo/tri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *