Tangguh dan Tumbuh, Lawan Pandemi dari Segala Aspek

Upacara Pengibaran Bendera Merah – Putih Perayaan HUT ke-76 RI tingkat Kota Jayapura di Kantor Wali Kota Jayapura, Selasa (17/8) kemarin. (Gratianus silas/cepos)

JAYAPURA– Wali Kota Jayapura, Dr. Benhur Tomi Mano, MM., memaknai tema HUT ke-76 Republik Indonesia, Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh sebagai motivasi untuk bersama merapatkan barisan melawan badai pandemi Covid 19 dari segala aspek, baik kesehatan maupun ekonomi, guna menciptakan kesejahteraan bagi masyarakat.
Hal ini disampaikan Wali Kota Mano usai memimpin Upacara Perayaan HUT ke-76 RI tingkat Kota Jayapura di Kantor Wali Kota Jayapura, Selasa (17/8) kemarin.
“Bersama-sama kita melawan pandemi ini. Kita bangkit, tangguh, dan terus tingkatkan perekonomian kita di Kota Jayapura dalam menciptakan kesejahteraan rakyat,” terang Dr. Benhur Tomi Mano, MM., Selasa (17/8) kemarin.
Wali Kota Mano berpesan, seluruh warga kota untuk menjaga keutuhan NKRI, serta Pancasila sebagai dasar negara. “Mari terus kita tanamkan nasionalisme untuk seluruh masyarakat di Kota Jayapura dan junjung tinggi patriotisme kepada bangsa dan negara,” jelasnya.
Selain itu, keberagaman antar suku, agama, budaya, dan etnis di Kota Jayapura harus terus dijaga kelestariannya.
“Karena kita adalah masyarakat majemuk yang hidup dengan berpegang pada Bhinneka Tunggal Ika, di mana kita bersatu meskipun berbeda-beda,” tambahnya.
Pelaksanaan Perayaan HUT ke-76 RI tingkat Kota Jayapura dilaksanakan secara sederhana, di mana upacara dihadiri secara terbatas oleh unsur pimpinan daerah, instansi vertikal, hingga pejabat tinggi pratama tingkat Kota Jayapura.
“Upacara kita lakukan sesuai petunjuk pemerintah pusat. Yang hadir terbatas yakni hanya 120 orang. Kita juga tidak melakukan kegiatan dari tingkat RT, RW, kelurahan, kampung, distrik, hingga kota, yang menghadirkan orang banyak dalam perayaan HUT ke-76 RI di tingkat pandemi ini,” pungkasnya. (gr/wen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *