Upacara 17 Agustus, Gubernur Papua Sebagai Inspektur Upacara

Anggota Paskibraka Provinsi Papua saat mengibarkan bendera merah putih pada upacara peringatan Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI ke-76 di Gedung Negara Provinsi Papua, Selasa (17/8). (Yohana/Cepos)

 

Upacara 17 Agustus, Gubernur Papua Sebagai Inspektur Upacara

 

JAYAPURA – Pelaksanaan upacara peringatan Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI ke-76 di Provinsi Papua, dilaksanakan di Halaman Gedung Negara.

Upacara kali ini pelaksanaanya lebih terbatas dibandingkan tahun-tahun sebelumnya.

Yang biasanya dilaksanakan di Lapangan Mandala, kini dilaksanakan di area Gedung Negara. Adapun para hadirin dan tamu undangan juga dibatasi dikarenakan situasi Pandemi Covid-19.

Gubernur Papua, Lukas Enembe, SIP., MH., bertindak sebagai inspektur upacara. Sementara komandan upacara, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Dr. Victor Dean Mackbon SH, SIK, MH, M.Si., yang saat ini menjabat sebagai Wakil Direktur Reskrimsus Polda Papua. Sedangkan perwira upacara Ajun Komisaris Besar Polisi Ingnatius Benny Ady Prabowo SH, SIK., dan petugas Paskribaka merupakan putra/putri terbaik dari Provinsi Papua.

Pelaksanaan upacara bendera dimulai pukul 9.00 WIT,dan Inspektur Upacara memasuki lapangan upacara pada pukul. 10.00 WIT.

Mengingat pandemi Covid-19 yang masih menjadi polemik, maka pelaksanaan upacara dilaksanakan dengan terbatas namun tidak mengurangi nilai-nilai kehormatan kebangsaan Negara Republik Indonesia. (ana/nat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *