Dua Nama Cawagub Dilingkari, Koalisi Sebut Nomor Satu Jadi pertimbangan

 

Mathius Awoitauw. (Robert Mboik Cepos)

 

SENTANI-Ketua Koalisi Lukmen jilid II, Mathius Awoitauw, mengungkapkan, Rabu (18/8) partai koalisi pengusung Lukmen Jilid II kembali bekerja untuk menentukan dua nama calon wakil gubenur menggantikan almarhum Klemen Tinal yang akan diserahkan ke DPR Papua.

Teka-teki mengenai siapa nama calon wakil Gubenur Papua yang akan diusung koalisi memang belum muncul kepermukaan. Namun ketua koalisi, Mathius Awoitauw menyebut dua nama yang sudah dilingkari Gubenur Lukas Enembe sebagai kandidat calon Wagub Papua, akan menjadi pertimbangan utama. Bagi koalisi untuk menentukan siapa yang akan diantar ke DPRP guna mendapatkan legitimasi jabatan wakil gubenur Papua mendampingi Lukas Enembe di sisa masa jabatan selanjutnya.

“Kita tetap memperhatikan nama yang dilingkari gubenur dan itu jadi nomor satu yang kita perhatikan. Karena calon-calon yang akan mendampingi gubernur harus cocok dan tetapi juga orang-orang yang harus bisa menyelesaikan persoalan-persoalan pembangunan di Papua,” ujar Mathius Awoitauw saat menjawab pertanyaan Cepos online di lapangan apel kantor bupati Jayapura, Selasa (17/8).

Menurutnya, siapapun yang ditentukan oleh koalisi pada akhirnya merupakan orang orang terbaik untuk mendampingi gubernur. Namun sekali lagi dia mengisyaratkan bahwa calon wakil gubernur yang akan dipilih tentunya harus bisa bekerja sama dengan gubernur secara khusus dalam menyelesaikan persoalan-persoalan Papua bersama gubernur itu sendiri.

Lantas apakah koalisi masih akan memilih nama lain diluar dua nama yang sudah dilingkari oleh Gubernur Papua itu, orang nomor satu di Kabupaten Jayapura itu enggan menjelaskanya lebih jauh.

“Ya besok kita lihat hasilnya seperti apa, ” ketusnya.

Sebagaimana diketahui, sebelumnya Gubenur Lukas Enembe telah memilih dua calon nama yang pantas untuk mendampinginya. Dua nama itu Yakni Kenius Kogoya dan Yunus Wonda. (roy/nat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *