Jelang HUT RI, Ini yang Dilakukan Brimob Merauke

Patroli Kamtibmas yang digelar Batalyon D Pelopor Brimob Polda Papua Merauke, 1 hari menjelang peringatan Hari Ulang Tahun ke-76 Kemerdekaan Republik Indonesia, Senin (16/8). (Sulo/Cepos)

MERAUKE- Menjelang Peringatan ke-76 Hari kemerdekaan Republik Indonesia, Batalyon D Pelopor Brimob Polda Papua Merauke melakukan patroli keliling kota dengan mengerahkan peralatan yang dimilikinya, baik roda dua maupun roda empat, Senin (16/8). Patroli ini dipimpin langsung Danyon D Pelopor Brimob Polda Papua Merauke AKP Clief Gerald Philipus Duwith, SIK.
Dalam kegiatan ini, Danyon menggunakan roda dua bersama perwira lainnya. Patroli dengan keliling Kota Merauke dan mengerahkan kekuatan penuh tersebut ingin menunjukan kepada masyarakat untuk tidak mencoba melakukan gerakan tambahan atau mengganggu keamanan apalagi merongrong NKRI menjelang dan saat peringatan HUT ke-76 Kemerdekaan Republik Indonesia. Sebab, jika ada yang mencoba mengganggu Kamtibmas maka harus siap berhadapan dengan Brimob.
‘’Kegiatan cipta kondisi yang kami laksanakan hari ini, tentunya kami sudah koordinasikan dengan Polres Merauke. Patroli rutin dan patroli Kamtibmas ini dalam rangka menjelang HUT negara kita ke-76. Tentunya, kami ingin menunjukkan kepada masyarakat Kota Merauke bahwa tidak boleh ada gangguan atau ancaman pada saat HUT negara kita. Kami ingin menunjukan bahwa salah satu pilar yaitu Polri dari Satuan Brimob Polda Papua pada Batalyon D Pelopor Merauke siap apabila ada ancaman atau ada gangguan dalam rangka menjelang HUT RI di Merauke,’’ tandas Danyon Clief Geral Philipus Duwith.
Selain itu, lanjut dia, Batalyon D Pelopor Brimob Polda Papua Merauke selaku bagian dari Satgas bantuan yang berada di Merauke yang merupakan salah satu kota penyelenggara PON XX tahun 2021 tentunya siap untuk mendukung kegiatan berskala nasional yang dilaksanakan di Kota Merauke. Pihaknya akan menyiapkan personel dan peralatan yang mendukung serta bekerja sama dengan Polres Merauke dan dari TNI serta stakeholder lainnya yang ada di Merauke.
‘’Harapan kami, pelaksanaan PON XX tahun 2021 di Kota Merauke dapat berjalan aman, lancar dan dapat membawa manfaat dampak yang positif bagi kita dan masyarakat Merauke. Semoga ivent PON ini dapat berjalan dengan baik berkat kerja sama dari semua pihak,’’ pungkasnya. (ulo/tri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *