ILUSTRASI demo

JAYAPURA – Anggota Polresta Jayapura Kota membubarkan aksi demo yang dilakukan oleh kelompok Komite Nasional Papua Barat (KNPB) di wilayah Abepura. Pembubaran tersebut lantaran pendemo tidak mengantongi surat Izin, Senin (16/21).
Kapolresta Jayapura Kota Kombes Pol Gustav R. Urbinas menjelaskan, aksi demo yang dilakukan tidak sesuai dengan aturan yang dikeluarkan oleh Pemerintah Daerah (Pemda) Kota Jayapura yang mana melarang aksi demo selama masa Pandemi Covid-19.
“Kita mengacu pada keputusan Pemda Kota Jayapura dan undang-undang,  selama masa pandemi Covid-19 dilarang melakukan aksi demo. Selain itu, kelompok tersebut juga tidak mengantongi surat izin dari Polresta Jayapura Kota,”kata Kapolresta.
Lanjutnya, aksi demo dibubarkan dan meminta untuk kelompok tersebut membubarkan diri. Sehingga tidak mengganggu aktivitas masyarakat dan juga khayalak umum lainnya.
“Saat kami bubarkan mereka melawan, sehingga anggota harus mengambil tindakan tegas untuk memukul mundur kelompok tersebut,” pungkasnya. (fia/nat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *