Yabansai Bukan Daerah Merah

ASN Kota Jayapura bersama pegawai kelurahan Yabansai dan peserta semarak HUT RI ke 76 ketika memasang bendera merah putih di sepanjang jalan di Waena mulai dari Kampus Uncen Waena hingga Rusunawa, Jumat (13/8). ((Louis Mebri For Cepos))

JAYAPURA – Kepala Kelurahan Yabansai, Louis Mebri menyatakan tegas bahwa daerah Yabansai Distrik Heram yang menjadi wilayahnya bukanlah daerah merah seperti yang dipikirkan masyarakat selama ini. Meski kerap terjadi aksi demo ia memastikan bahwa Yabansai masih menjadi bagian integral bangsa Indonesia dan tidak akan bergeser sedikitpun. Begitu juga jika dikaitkan dengan basis dari kelompok – kelompok yang selama ini berseberangan kata Louis hal tersebut tidak bisa menjadi patokan mengingat bendera merah putih akan tetap berkibar di lokasi yang dipimpinnya tersebut.
Ini juga dibuktikan dengan kolaborasi antara Kelurahan Yabansai, Koramil Abepura, Polsek Heram untuk memeriahkan HUT Republik Indonesia ke 76. Yang dilakukan kelurahan Yabansai kata Louis adalah melakukan pembersihan lokasi kelurahan dengan melibatkan ASN Kota Jayapura, prajurit Kodam XVII Cenderawasih, Korem 172/PWY, Kodim 1701 – Jayapura serta Distrik Heram. Selain itu yang menarik adalah memajang bendera merah putih sepanjang kampus Uncen hingga rusunawa.
“Setelah bertahun – tahun bendera merah putih sulit di pasang maka saat ini kami membuktikan bahwa Yabansai bukan daerah merah. Kami juga bisa memeriahkan HUT RI disini,” kata Louis melalui ponselnya, Jumat (13/8). Ini dilakukan setelah pihaknya berkoordinasi RT/RW dan didukung penuh Kadistrik Heram, Bobby Awi. “Kemarin kami memang sulit untuk menjalankan program bela negara tapi paling tidak ini menjadi titik awal untuk kami menyatakan bahwa Yabansai adalah daerah yang sama seperti daerah lain yang bisa mengibarkan bendera merah putih,” bebernya.
Tercatat ada 70 bendera yang dipasang disepanjang jalan dari kampus Uncen hingga Rusunawa. “Kami memegang amanat dari pak wali kota untuk tetap memperingati HUT meski pandemic dan cara sederhana dan kami juga ucapkan terimakasih kepada Danramil serta Kapolsek Heram,” tutupnya. (ade/wen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *