Tim Asistensi Tinjau Venue PON XX

Tim Asistensi Mabes Polri saat meninjau Sirkuit Bermotor di Kebun Coklat Tanah Miring, Jumat (13/8). (Sulo/Cepos )

MERAUKE – Setelah meninjau kesiapan pengamanan PON XX di Merauke, Tim Asistensi Mabes Polri dipimpin Karo Binops Sops Mabes Polri Brigjen. Pol. Roma Hutajulu meninjau venue PON XX, Jumat (13/8).
Kapolres Merauke AKBP Ir. Untung Sangaji dan sejumlah Pejabat Utama Polres Merauke mendampingi tim dalam peninjauan lokasi ini. Lokasi pertama yang dikunjungi adalah Sirkut Bermotor yang ada di kebun Coklat Tanah Miring Merauke.
Berdasarkan pelaksanaan gladi pengawalan oleh satuan lalu lintas bahwa jarak dari Bandara Mopah Merauke menuju Sirkuit Balap Motor kurang lebih 35 Km yang ditempuh dengan kendaraan sekitar 30 menit.
Setelah peninjauan ke Sirkut Balap Motor tersebut, kemudian dilanjutkan dengan peninjauan venue lainnya seperti Gor Hiad Say Merauke dan Stadion Katalpal Merauke. ‘”Maksud dan tujuan dilaksanakan peninjauan venue PON XX 2021 di Merauke adalah untuk mengetahui langsung keberadaan venue dan dapat menyusun rencana pengamanan dan mengetahui ancaman Kamtibmas yang akan terjadi nantinya dan pelaksanaan escape bila terjadi permasalahan,” kata Karo Binops Sops Mabes Polri Brigjen. Pol. Roma Hutajulu.
Diketahui, bahwa dari 6 cabang olahraga yang akan dipertandingkan di Merauke terdapat 5 venue yang disediakan. Pertama, swiss Belhotel Merauke, Aula Gereja Katolik Patroki Santo Yoseph Bambu Pemali, GOR Hiad Say, Stadion Katalpal dan Sirkuit Bermotor. (ulo/tri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *