Rumah Aspirasi Bagikan Santunan kepada 100 Anak Yatim

Anggota DPR RI Drs. H. Sulaeman L. Hamzah saat menyerahkan santunan kepada anak yatim kepada 100 anak dari 10 kampung se-Distrik Semangga Merauke, Jumat (13/8). (Sulo/Cepos )

MERAUKE-Rumah Aspirasi Sulaeman Hamzah membagikan santunan kepada 100 anak yatim piatu di rumah aspirasi Sulaeman Hamzah, Jumat (13/8), kemarin. Penyerahan dilakukan langsung oleh Anggota DPR RI Drs. H. Sulaeman L. Hamzah, dan Direktur Eksekutif Rumah Aspirasi Sulaeman Hamzah Fauzun Nihayah, S.HI, M.Si yang juga anggota DPR Papua itu.
Di sela-sela penyerahan santunan ini, Sulaeman Hamzah mengungkapkan bahwa pemberian santunan ini diberikan kepada 10 kampung dari Distrik Semangga, Kabupaten Merauke. “Masing-masing kampung sebanyak 10 anak yatim yang kita undang ke sini bagi anak-anak yang kurang beruntung ini,” kata Politisi Partai Nasdem ini.
Menurut Sulaeman Hamzah, kegiatan ini diprogram menjadi program rutin di setiap hari besar pihaknya akan melakukan kegiatan yang sama bagi kampung-kampung lain di distrik lain. “Kalau situasi kembali normal maka pembagiannya langsung dilakukan di distrik yang bersangkutan. Lebih banyak anak yatim di satu distrik atau kecamatan bisa terhimpun. Tapi untuk saat in karena pandemi maka kita batasi juga,” jelasnya.
Sebenarnya, kata dia, pihaknya bisa melakukan kegiatan sosial namun terbatas karena pandemi, sehingga kegiatan kecil seperti ini terus dilakukan dalam suasana apapun. “Kami sebagai anggota dewan, baik dari kabupaten, provinsi dan pusat terus berkomitmen melakukan komunikasi kepada seluruh warga sejak kami bisa memahami apa yang terjadi di masyarakat, di lingkungan kita di Merauke ini.”ungkapnya
“Mudah-mudahan kita bisa berbahagia dengan anak-anak yang hadir hari ini. Karena ada banyak yang beruntung tapi ada juga yang memang membutuhkan perhatian. Perhatian sedikit dari kami bisa berkah dan berlipat ganda untuk adek-adek dan keluarga besarnya,’’ harapnya.
Sementara Fauzun Nihayah menambahkan, bahwa santunan ini akan menjadi program prioritas Rumah Aspirasi Sulaeman Hamzah sebagai bentuk kehadiran ditengah masyarakat. ‘’Bulan puasa lalu, kami sudah memberikan santunan se-distrik Merauke. Sekarang sedistrik Semangga. Kemungkinan bulan depan kita akan bergeser ke Distrik Tanah Miring dan distrik lainnya. Tapi kami merasa bahwa di tengah pandemi ini menjadi beban kita bersama sebagai wakil rakyat untuk turut meringankan masyarakat kami. Tentu tidak semua bisa kami sasar, tapi yang diutamakan adalah anak-anak Yatim,’’ pungkasnya. (ulo/tri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *