Progres Venue Rugby Capai 48 Persen

Alexander Kapisa. (Erik / Cepos)

PON 2021 Papua

JAYAPURA – Progres pembangunan venue Rugby yang berada di Auri, Kabupaten Jayapura terus mengalami progres yang sangat baik. Per hari Jumat (13/8) kemarin, venue yang akan menghabiskan anggaran APBD Provinsi senilai Rp. 121 miliar itu progres pembangunannya sudah mencapai 48 persen.

Bahkan Plt Kepala Dinas Olahraga dan Pemuda Papua, Alexander Kapisa mengatakan bahwa proses pembangunannya mengalami deviasi positif hingga 23 persen. Artinya progres pengerjaannya nyaris dua kali lipat lebih cepat dari kalender kontrak kerja.
“untuk venue Rugby sendiri posisinya sudah 48 persen, dan progresnya mengalami deviasi positif 23 persen, artinya dengan waktu yang ada kami sangat optimis sesuai tanggal kontrak pada tanggal 26 September itu pekerjaan fisik sudah selesai,” ungkap Alex saat memberikan keterangan kepada Cenderawasih Pos di venue Sepatu Roda di Buper Waena, Jumat (13/8).

Alex juga membeberkan, bahwa secara keseluruhan, pekerjaan terberat dalam pembangunan venue Rugby pada bagian pemasangan rumput sintetis. Tapi menurutnya, dengan progres yang begitu baik, ia tak begitu khawatir. Apalagi rumput sintetis tersebut saat ini sudah berada di Jakarta dan siap diterbangkan ke Papua.

“Bobot pekerjaan terbesar dari venue Rugby ini adalah pemasangan rumput sintetis, dan rumput sintetis sendiri kami datangkan dari Italia dan sudah sesuai standar federasi. Posisinya sudah ada di Jakarta kami semantar mengurus custom clearance, dan jika sudah selsai kami akan terbangkan dengan pesawat herkules dan langsung pemasangan di venue,” ujar Alex.
“Kemudian jika karpet atau rumput sintetis itu sudah selesai terpasang di venue atau lapangan, berarti akan mempengaruhi bobok pembangunan fisiknya di lapangan dan progresnya bisa langsung mencapai 90 persen jika sudah terpasang,” sambungnya
Sementara untuk fasilitas lainnya seperti ruang ganti pemain, ruang official, ruang doping dan beberapa ruang lainnya, menurut Alex akan menerapkan sistem rehab. Dimana mereka akan menyiapkan sekitar 50 kontainer untuk desain beberapa ruangan pendukung. (eri/gin).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *