Percepat Layanan kepada Masyarkat, Komisi A Bantu Peralatan Kantor

Anggota Komisi A DPRD Jayapura, Wagus Hidayat dan Matheis Lawerisa ketika menyerahkan bantuan peralatan kantor kepada Pemerintah Distrik Nimboran, di Kantor Distrik Nimboran, Jumat, (13/8), kemarin. (Robert Mboik Cepos)

SENTANI- Anggota Komisi A DPRD Jayapura mengirim bantuan berupa dua mesin peralatan printer untuk menunjang pelayanan pemerintahan kepada masyarakat di Distrik Nimboran. Hal ini diungkapkan oleh salah satu anggota Komisi A DPRD Jayapura, Wagus Hidayat di sela-sela kunjungan dan penyerahan bantuan tersebut kepada Pemerintah Distrik Nimboran, Jumat, (13/8), kemarin.
“Ini bantuan yang sumbernya berasal dari seluruh anggota Komisi A DPRD Jayapura. Bantuan kami berupa dua mesin printer,”ujar Wagus Hidayat.
Dia mengatakan, DPRD memang tidak memiliki anggaran khusus untuk menyediakan bantuan, termasuk dukungan kepada Pemerintah Distrik Nimboran. Namun hal ini berangkat dari kepedulian dari seluruh anggota Komisi A DPRD Jayapura untuk melihat bagian ini menjadi hal yang patut dibantu agar mempercepat proses pelayanan kepada masyarakat.
“Ini murni swadaya dari seluruh anggota Komisi A, kami sepakat untuk menyediakan bantuan ini sesuai dengan kebutuhan mereka,”tandasnya.
Di saat yang sama, pihaknya juga meninjau kantor Polsek Nimboran yang terbakar akibat amukan massa dalam peristiwa penganiayaan yang dilakukan oleh oknum anggota polisi terhadap salah seorang warga di wilayah itu beberapa waktu lalu.
Pada kesempatan itu, Wagus Hidayat, secara pribadi berjanji akan menyiapkan bantuan semen sebanyak 500 sak untuk pembangunan Kantor Polsek Nimboran yang baru.
“Untuk pembangunan kantor Polsek, saya mengatasnamakan pribadi dan keluarga akan memberikan bantuan sebanyak 500 sak semen apabila nanti Kantor Polsek itu akan dibangun,” ujarnya.
Lagi-lagi Wagus menyebut, bantuan semen yang akan diserahkannya itu, sebagai bentuk dukungan kepada pihak kepolisian untuk mewujudkan dan menjamin suasana Kamtibmas di wilayah itu.
“Terlepas dari saya sebagai anggota dewan, tetapi saya juga masyarakat dan saya mendukung kerja polisi dalam hal mewujudkan Kamtibmas di wilayah ini, apa yang bisa saya bantu akan saya berikan semampu saya,”tambahnya. (roy/tho)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *