Pandemi, Pembinaan Pramuka Dilakukan Terbatas

Muh. Ikhsan, S.HI. (Sulo/Cepos)

MERAUKE-Di tengah pandemi Covid-19 yang terjadi saat ini, semua aktivitas masyarakat terutama yang berkaitan dengan mengumpulkan banyak orang untuk melakukan kegiatan sangat dibatasi. Apalagi dengan PPKM level 3 dan 4. Begitu juga dengan kegiatan dalam rangka pembinaan pramuka di Kabupaten Merauke.
Ketua Kwarcab Pramuka Merauke Muh. Ikhsan, S.HI, saat dihubungi media ini mengakui bahwa dengan pandemi Covid-19 yang sudah berlangsung selama 1 tahun lebih ini membuat pembinaan pramuka di Kabupaten Merauke dilakukan dengan sangat terbatas. Kalaupun ada kegiatan sekarang seperti dalam rangka Hari Pramuka ke-59 yang jatuh pada hari ini, 14 Agustus 2021 sebagian dilakukan dengan cara zoom.
“Misalnya untuk ucapan janji nanti malam akan kami gelar di rumah kami sendiri. Kami hanya mengundang 1 orang perkwaran atau 1 orang perdistrik. Karena hanya 7 kwaran, maka yang kami undang hanya 7 orang saja untuk hadir nanti malam,” jelasnya.
Selain itu lanjut dia, pihaknya juga akan melakukan siaran secara terbatas ke makam mantan Ketua Kwarcab Kabupaten Merauke. “Nanti sore juga rencana kami akan bagikan masker dan bendera kepada masyarakat,” terangnya.
Soal pembinaan pramuka tersebut, Muh. Ikhsan yang memimpin Kwarcab Pramuka Kabupaten Merauke ini selama kurang lebih 4 bulan menjelaskan bahwa pihaknya juga baru selesai melakukam zoom meeting dengan Ketua-Ketua Kwarcab se- Papua bahwa karena masih pandemi Covid-19 apalagi dengan adanya penyebaran varian Delda di Papua, sehingga kegiatan pembinaan pramuka untuk sementara dibatasi.
“Kegiatan-kegiatan yang biasa dilakukan di masa pandemi saat ini adalah kegiatan sosial,” jelasnya. Diantara kegiatan sosial yang akan dilaksanakan adalah vaksinasi kerja sama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Merauke. “Tapi, kegiatan vaksinasinya akan kiita gelar setelah 17 Agustus. Tapi masih dalam rangkaian Hari Pramuka,” pungkasnya. (ulo/tri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *