Masih Enggan Tambah Pemain, Siap Tatap Liga 1

Pemain Persipura Jayapura saat mengikuti latihan di Jakarta beberpa pekan lalu. (Erik / Cepos)

“Sementara ini belum ada penambahan pemain di team,” Jacksen Tiago

JAYAPURA – Kick off kompetisi Liga 1 2021/2022 tinggal menyisakan 14 hari atau dua pekan lagi. PSSI dan PT LIB berencana mulai menggelar kompetisi tertinggi tanah air itu pada 27 Agustus mendatang.

18 kontestan Liga 1 akan memulai kiprahnya. Tentunya, seluruh peserta berharap federasi dan operator kompetisi tak lagi menunda kick off Liga 1. Apalagi Indonesia sudah satu tahun lebih tanpa kompetisi sepakbola resmi. Padahal mayoritas masyarakat Indonesia sangat fanatik dengan dunia sepakbola.

Seluruh klub Liga 1 saat ini sangat antusias menyambut kompetisi. Bahkan beberapa diantaranya sudah melakukan latihan jauh-jauh hari, Persipura Jayapura misalnya. Klub berjuluk Mutiara Hitam itu sudah melakukan pemustaan latihan sejak Maret silam.

Pelatih kepala Persipura Jayapura, Jacksen F. Tiago mengaku sangat antusias menyambut Liga 1 musim ini. Pelatih asal Brasil itu mengaku jika persiapan mereka sudah sangat baik dari sisi fisik, taktik dan teknik.

Bahkan, penundaan kick off Liga 1 yang sejatinya akan digelar pada 20 Agustus kemudian diundur hingga 27 Agustus tak membuat mereka risau. Legenda hidup PSM Makassar dan Persebaya Surabaya itu justru bersyukur PSSI dan LIB hanya menunda kick off satu pekan.

Soal materi pemain, pelatih berusia 53 tahun itu mengaku masih mengandalkan materi pemain yang mereka miliki saat ini. Ia belum berpikir untuk mendatang pemain baru pasca dilepasnya Boaz Solossa dan Yustinus Pae. Persipura hanya diketahui membawa pulang Elisa Basna untuk menutup lubang besar yang ditinggalkan oleh Boaz Solossa.

Bahkan soal penambahan satu pemain asing, Jacksen juga masih irit informasi. Padahal, Persipura sempat dirumorkan akan kedatangan satu pemain asing lagi bila mendapatkan sokongan dana dari pihak sponsor. Sementara Bank Papua bulan lalu sudah memberikan dana sponsorship senilai Rp 10 miliar.

“Sementara ini belum ada penambahan pemain di team,” ungkap Jacksen Tiago kepada Cenderawasih Pos, Jumat (13/8) siang kemarin.

Jacksen juga menuturkan, bahwa kapanpun liga dijalankan mereka tetap siap. Termasuk pada 27 Agustus mendatang.

“Kami menyambut dengan baik, karena sudah sesuai rencana persiapan kami di Batu ini,” pungkasnya. (eri/gin).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *