KONI Pusat Tegaskan Persiapan PON On Schedule

Atlet Paralayang saat mengudara di Bukit Teletubbies Sentani, Kabupaten Jayapura beberapa pekan lalu. PON 2021 Papua. (Erik / Cepos)

JAYAPURA – Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat, Marciano Norman menegaskan bahwa persiapan Pekan Olahraga Nasional atau PON XX 2021 Papua masih sesuai dengan jadwal. Menurutnya segala persiapan dari segala bidang masih sesuai agenda.

“Komunikasi antara PB PON, KONI Pusat dibawah koordinasi Menpora terkait dengan penyelenggaraan PON ini menjelang pelaksanaannya semakin hari semakin baik dan kami akan selalu meng-update terkait progresnya,” ungkap Marciano Norman kepada awak media dalam zoom meeting, Kamis (12/8).

Marciano juga menyebutkan, meski persiapan dengan berbagai dinamika seperti pandemi Covid-19, dirinya tetap optimis PON XX 2021 Papua bisa berjalan dengan baik.

“Mari bersama menjadikan PON XX untuk pemersatu bangsa dan kebangkitan bangsa Indonesia dari masa pandemi Covid-19. Oleh karenanya kita harus optimis, Olimpiade Tokyo dengan segala dinamika bisa berjalan sesuai dengan rencana dan dengan baik. Saya harapkan pelaksanaan PON XX 2021 Papua pun bisa berjalan dengan baik sesuai dengan apa yang kita harapkan,” ujar Marciano.

Apalagi menurut Marciano, PON XX menjadi sejarah dan kebanggaan masyarakat Papua. Apalagi menurutnya, seluruh masyarakat Papua juga sangat antusias untuk menjadi tuan rumah yang baik.

“Semua masyarakat Papua sangat menantikan penyelenggaraan PON ini bisa sukses, semua masyarakat ingin jadi tuan rumah yang baik untuk pelaksanaan PON XX. Dan kontingen dari 33 provinsi mereka semua menyiapkan diri dengan sebaik-baiknya untuk bisa hadir dan tampil di Papua dengan prestasi yang bisa kita banggakan,” ucap Marciano.

“PON adalah multi event nasional yang diselenggarakan empat tahunan, kita harapkan PON XX juga lahir atlet-atlet masa depan, dan kita juga berharap terjadi pemecahan rekor nasional sehingga dari PON Papua kita menyiapkan atlet-atlet yang kedepan bisa membawa bangga Indonesia pada olimpiade yang akan datang,” pungkasnya. (eri/gin]).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *