Siapkan Pelantikan Kepala OPD dan Penyerahan SK CPNS

Bupati Jhon Richard Banua, SE, MSi. (Denny/ Cepos )

WAMENA- Pemda Jayawijaya saat ini telah mempersiapkan pelantikan kepala OPD dan Penyerahan SK CPNS Formasi 2018 yang direncanakan sebelum HUT ke 76 Kemerdekaan RI besok. Rencana ini mulai dirapatkan pimpinan daerah beserta beberapa OPD yang berwenang.
Bupati Jayawijaya Jhon Richard Banua, SE, MSi, mengakui jika memang batas pelantikan kepala OPD dan penyerahan SK CPNS Formasi 2018 itu pada 17 Agustus mendatang, sehingga pihaknya sedang mempersiapkan itu.
“Saat ini kita sedang persiapkan sehingga akan kita lihat lagi mana yang lebih dulu dilakukan pelantikan kepala OPD atau penyerahan SK CPNS di lingkungan Pemda Jayawijaya dalam beberapa hari ini menjelang peringatan HUT Kemerdekaan,”ungkapnya Kamis (12/8) kemarin.
Kata Jhon Banua, persyaratan dan ketentuan untuk seleksi kepala OPD, pengusulan ke Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) semuanya sudah dilakukan. Bahkan sudah ada tanggapan balik diberikan kewenangan kepada pimpinan daerah untuk segera melakukan pelantikan kepada Kepala OPD.
“Rekomendasinya semua sudah ada, khusus untuk pelantikan calon Kepala OPD, kecuali untuk Jabatan Sekda dan Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil saja yang belum,”katanya.
Menurutnya untuk jabatan sekda memang harus diusulkan ke Pemprov Papua dalam hal ini gubernur Papua, sementara untuk kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil harus diajukan ke kementerian dalam negeri karena khusus dinas ini saling berkaitan.
Sementara untuk SK CPNS lanjut Bupati Banua, setelah diserahkan oleh BKN maka semua berkasnya NIP-nya sudah ada, sehingga sudah tidak ada masalah lagi untuk diserahkan kepada mereka yang dinyatakan lolos dalam seleksi tersebut. (jo/tri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *