Jelang PON, Pemkab Terus Galakkan Vaksin Covid-19

Mathius Awoitauw. (Robert Mboik Cepos)

Terutama di Tiga Distrik Sebagai Daerah Penyelenggara PON

SENTANI-Bupati Jayapura yang juga Ketua Kluster Sub PB PON Kabupaten Jayapura sangat yakin bahwa pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) di Kabupaten Jayapura akan berlangsung aman dan terkendali, meskipun saat ini masih dalam suasana pandemi Covid-19. Khusus untuk penanganan Covid-19 di Kabupaten Jayapura yang menjadi tempat pembukaan dan penutupan PON 2021 ini, Bupati dua periode itu mengatakan, pihknya saat gencar lakukan vaksin Covid-19 bagi seluruh masyarakat di Kabupaten Jayapura, khususnya di Distrik Sentani, Sentani Timur dan Waibu. Ketiga distrik ini merupakan daerah penyelenggran PON.
“Program vaksin Covid-19 itu berlaku secara umum di Kabupaten Jayapura, tapi yang menjadi fokus kita saat ini adalah memastikan seluruh masyarakat yang ada di 3 distrik ini harus divaksin,” ungkapnya.
Sejak awal program ini dilaksanakan, sudah 45% warga di tiga distrik ini sudah mendapatkan vaksin. Jumlah ini akan terus bertambah seiring dengan waktu pelaksanaan vaksin yang masih terus dilakukan oleh pemerintah.
Dalam melaksanakan vaksin ini, pemerintah juga bekerjasama dengan sejumlah stakeholder terkait, mulai dari TNI dan Polri dan instansi pemerintah lainnya.
“Program vaksin ini, kita bekerjasama dengan sejumlah pihak, mulai dari TNI dan Polri, termasuk pemerintahan kampung,”bebernya.(roy/tho)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *