Peringatan HUT Ke-76 RI akan Berlangsung Sederhana

Sekda Tolikara Anton Warkawani,SE sedang memimpin rapat panitia HUT ke-76 RI, Senin (9/8) kemarin. (Diskominfo for Cepos)

KARUBAGA-Pemerintah Kabupaten Tolikara tetap menyelenggarakan sejumlah acara untuk memperingati HUT Ke-76 RI dengan tetap mengacu pada Protokol Kesehatan (Prokes). Hal itu dikatakan Sekda Anton Warkawani,SE dalam Rapat dengan Panitia Persiapan Peringatan HUT Ke-76 RI   yang digelar Aula Kantor Bupati Tolikara di igari Senin (9/8) kemarin.
Dijelaskan, dalam peringatan hari kemerdekaan masih dalam situasi pandemi Covid-19 hanya beberapa acara yang dapat dilaksanakan dengan jumlah peserta terbatas agar tidak menimbulkan kerumunan.
“14-15 Agustus ada Gladi Kotor dan Gladi Bersih di Lapangan merah putih Karubaga, kemudian malam taptu dan malam darma ditiadakan,” katanya.
Dikatakannya tanggal 17 Agustus Upacara Penaikan dan Penurunan Bendera yang akan berlangsung di lapangan Merah Putih Karubaga. Usai upacara itu juga akan mengikuti upacara secara virtual dari istana Negara.
Sekda Anton warkawani menambahkan akibat pandemi Covid-19 sejumlah kegiatan untuk memeriahkan HUT RI yang biasanya melibatkan banyak pihak termasuk masyarakat kali ini ditiadakan. “Kita gelar upacara penaikan dan penurunan bendera secara sederhana, wabah virus corona membatasi kita untuk tidak gelar acara yang mengundang kerumunan,” tegasnya. (Diskominfo Tolikara)*

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *