Peduli Covid, Dinas Ketahanan Pangan Distribusi 60 Ton Beras

Kepala Dinas Kesehatan Pangan Kabupaten Merauke Zem Raimens Imbenai didampingi perwakilan dari 3 distrik penerima saat melepas distribusi beras ke Distrik Okaba, Ngguti dan Kimaam, Selasa (10/8). (Sulo/Cepos)

MERAUKE-Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Papua bekerja sama dengan Dinas Ketahanan Kabupaten Merauke mendistribusikan 60 ton beras ke Distrik Ngguti, Okaba, Kimaam, Kabupaten Boven Digoel, Kabupaten Mappi dan Kabupaten Asmat.
Distribusi beras 60 ton ini dilakukan secara simbolis oleh Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Merauke Zem Raimens Imbenai, dengan memecahkan kendi ke mobil truk bermuatan beras tersebut di Kantor Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Merauke, Selasa (10/8).
Zem Raimens Imbinai menjelaskan, bahwa distribusi 60 ton beras ini tahap pertama dari rencana 200 ton di tahun 2021 ini dalam rangka stabilisasi harga. “Ini program dari Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Papua, kami disini hanya melanjutkan atau sebagai penerima manfaat. Ini merupakan lanjutan program sebelumnya dimana tahun 2019 kurang lebih 75 ton, tahun 2020 sebanyak 105 ton,” tandas dia.
Dikatakan, dari 60 ton tersebut dengan sasaran untuk Distrik Ngguti sebanyak 20 ton, Okaba 10 ton, Kimaam 10 ton. Kemudian Kabupaten Boven Digoel 10 ton, Mappi 5 ton dan Asmat 5 ton. Karena bersifat stabilisasi harga, beras yang didistribusikan ini tidak gratis. Karena pemerintah hanya menanggung biaya distribusi dari Merauke sampai daerah tujuan.
Namun harganya sama dapat ditekan. Namun untuk 3 distrik penerima distribusi beras tersebut, menurut Zem Raimens Imbinai, warga boleh bersyukur. Sebab, bupati Merauke Drs Romanus Mbaraka, sudah memanggil 3 kepala distrik, Okaba, Ngguti, dan Kimaam serta Kepala Dinas Pemberdayaan Kampung Kabupaten Merauke agar pembelian beras tersebut diambil dari dana kampung dari setiap kampung. (ulo/tri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *