Media Grup Salurkan Bantuan Oksigen Konsentrator

Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw, SE, M.Si ketika menerima bantuan CSR secara simbolis dari Media Grup-Pangansari Grup, berupa bantuan oxygen concentrator di RSUD Yowari, Rabu, (11/8) kemarin. (Robert Mboik Cepos)

SENTANI- Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Yowari mendapat bantuan Oxygen Concentrator (oksigen konsentrator) melalui dana CSR dari pihak Media Grup- Pangansari Grup. Bantuan tersebut diserahkan kepada RSUD Yowari melalui Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw di RSUD Yowari, Rabu, (11/8) kemarin.
Bupati sangat mengapresiasi pihak Media Grup dan Pangansari Grup yang telah memberikan bantuan berupa oxygen concentrator. Bantuan ini sangat bermanfaat dan sangat dibutuhkan oleh pihak rumah sakit secara khusus dalam menangani pasien yang terpapar Covid- 19 dan mengalami gangguan pernapasan.
“Bantuan ini tidak mudah untuk kita dapat, karena di seluruh Indonesia mengalami masalah serupa. Karena itu bantuan ini sangat bermanfaat dan sangat berharga bagi kami, ” ujar Bupati Awoitauw.
Dikatakan, bantuan ini tentunya akan menambah semangat dan motivasi bagi paramedis dalam mengatasi persoalan kesehatan akibat merebaknya Covid-19 ini.
“Kehadiran teman-teman dari Media Grup dan Pangansari Grup, ini juga menambah kekuatan kami, ” ungkapnya.
Dia mengakui, untuk Kabupaten Jayapura sendiri sejak Juli hingga Agustus ini jumlah temuan kasus yang terkonfirmasi positif Covid-19 memang sangat tinggi. Tetapi dia juga memberikan apresiasi kepada para tenaga kesehatan yang sejauh ini terus melayani pasien dengan baik.
Sementara itu, perwakilan dari Media Grup dan Ppangansari Grup, Paryono mengatakan, apa yang dilakukan pihaknya itu sebagai bentuk tanggung jawab bersama dalam mengatasi dan menangani Covid-19 ini. Karena itu, dia berharap mesin oksigen konsentrator ini bisa membantu masyarakat di Kabupaten Jayapura.
“Hari ini kita serahkan secara simbolis tetapi Barangnya sudah ada dan sementara dikirim dalam perjalanan menggunakan ekspedisi,”ujarnya.
Dia menambahkan, bantuan yang diberikan itu bertujuan hanya semata-mata ingin membantu para pasien yang dirawat di RSUD Yowari akibat terpapar Covid-19. (roy/tho)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *