Mau Nonton PON, Harus Vaksin

Irjen Pol Mathius D Fakhiri.(Elfira/Cepos)

JAYAPURA- Kapolda Papua , Irjen Pol Mathius Fakhiri, menyebutkan bahwa salah satu langkah untuk menekan penyebaran Covid 19 ialah melalui vaksinasi. Demikian, masyarakat terus diimbau agar melaksanakan vaksinasi.
“Termasuk apabila nanti mau nonton pertandingan PON, maka tiket masuknya itu menyertakan sertifikat vaksin,” jelas Kapolda Papua , Irjen Pol Mathius Fakhiri, Senin (9/8) lalu kemarin.
Melihat cakupan vaksinasi di Papua , terlebih khusus daerah penyelenggara PON, Kapolda Fakhiri mengatakan bahwa Kabupaten Jayapura telah mencapai 50 persen.
“Saya telah bertemu Bupati Jayapura, untuk Kabupaten Jayapura itu vaksinasinya sudah 50 persen. Kami berharap, termasuk Kota Jayapura, mudah-mudahan dalam satu bulan ke depan ini, dengan juga penerapan PPKM Level 4, kita bisa mencapai 80 persen. Termasuk juga di Merauke dan Mimika, sehingga pelaksanaan PON kita pastikan harus bisa dengan penonton,” tambahnya.
“Di samping vaksinasi, untuk situasi kamtibmas, hingga saat ini, puji syukur, makin aman, nyaman. Kita yakin bahwa peserta PON dari daerah bisa menikmati event olahraga PON ini dengan baik,” pungkasnya. (gr/wen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *