Kompor Meledak, Satu Barak Karyawan Doging Prabhawa Terbakar

Barak karyawan Doging Prabhawa Devisi III yang terbakar akibat kompor meledak,Senin (9/8). (Humas Polres Merauke for Cepos)

MERAUKE-Kasus kebakaran terjadi di barak karyawan PT Doging Prabhawa Merauke di Kampung Maam, Distrik Ngguti Merauke, Senin (9/8) lalu sekitar pukul 06.40 WIT. Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran ini, namun kerugian material diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah.
Kapolres Merauke AKBP Ir. Untung Sangaji, M.Hum melalui Kasubag Humas AKP Ariffin, S.Sos membenarkan musibah kebakaran yang menimpa barak karyawan dari perusahaan PT Korindo Group tersebut.
Menurut Kasubag Humas, berdasarkan laporan dari Pos Polisi Maam, Polsek Okaba, bahwa kebakaran di Devisi III itu bermula dari kamar 10 yang dihuni oleh salah satu karyawan bernama Yulis Bere. Dari penulusuran yang dilakukan, ternyata kebakaran itu disebabkan karena kompor minyak yang meledak.
Saat menyalakan kompor, karyawan tersebut lupa mematikan saat yang bersangkutan berangkat bekerja, sehingga kompor meledak dan terjadi kebakaran. Akibat kebakaran ini, menyebabkan barak tersebut rata dengan tanah. “Api berhasil dipadamkan oleh Tim Pemadam Kebakaran (Damkar) perusahaan dengan mengerahkan 8 unit kendaraan tanki air,” jelasnya. (ulo/tri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *