Try Out Jajal Tim Lokal Makassar

Tim Sepakbola PC NPC Papua saat berada di Bandar Udara Sentani, Jayapura, Senin (9/8). (Erik / Cepos)

Sepakbola CP NPC Papua

JAYAPURA – Tim Sepakbola Cerebral Palsy (CP) NPC Papua, Senin (9/8) kemarin telah bertolak ke Kota Makassar, Sulawesi Selatan untuk menjalani beberapa agenda try out jelang pelaksanaan Peparnas XVI 2021 Papua pada bulan November mendatang.
Sepakbola CP direncanakan berada di Makassar hingga 19 Agustus mendatang dengan melakukan uji coba sebanyak 7 (tujuh) kali dengan klub-klub lokal yang ada di Kota Daeng julukan Makassar.
Juru taktik Sepakbola PC NPC Papua, Yan Runtini mengatakan bahwa sesuai dengan periodisasi latihan, mereka kini butuh beberapa laga uji coba untuk melihat dan mengukur kesiapan mereka sejauh ini.
Apalagi legenda hidup Persipura Jayapura itu menyebutkan jika pemainnya juga masih minim jam terbang. Runtini juga membeberkan, selama di Makassar mereka akan menjajal klub SSB U-16.
“Secara teknis tim kami sudah tidak ada masalah, mereka hanya butuh beberapa uji coba untuk menambah jam terbang mereka. Kami tinggal perbaiki pada mental bertanding pemain saja,” ungkap Runtini kepada Cenderawasih Pos saat ditemui di Bandara Sentani, Kabupaten Jayapura, Senin (9/8).
Dia juga menuturkan, bahwa tujuh laga uji coba yang nantinya mereka lakoni dianggap sudah cukup membantu mereka dalam persiapan tim.
“Komunikasi kami juga dengan teman-teman di Makassar sudah sangat baik. Semoga tujuh laga uji coba ini tidak ada masalah. Karena prinsipnya kami sudah siap menyambut Peparnas XVI Papua, tinggal bagaimana menambah jam terbang pemain saja,” ujar Runtini.
Soal kerangka tim, 12 pemain yang mereka siapkan saat ini dinilai sudah cukup untuk bisa mewujudkan target dari pengurus NPC Papua dalam mendulang medali emas.
“Kuota pemain sudah cukup, dan kami akan maksimalkan waktu yang ada. 12 pemain ini sudah inti, karena sudah tidak ada lagi promosi degradasi. Dan target kami memang medali Emas,” pungkasnya. (eri/gin).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *