50 Anak Ikut Vaksin di Gerai Polresta

Salah satu warga yang ikut vaksin dalam gerai vaksin yang digelar di Mapolresta Jayapura Kota, Senin (9/8).(Elfira/Cepos)

JAYAPURA – Gerai vaksin presisi Polresta Jayapura Kota, sebanyak 243 orang melakukan vaksin 50 orang diantaranya usia anak. Vaksin tersebut digelar di Mapolresta Jayapura Kota, Senin (9/8)
Adapun gerai vaksin presisi yang digelar masih merupakan giat percepatan vaksinasi untuk mendukung program pemerintah dalam hal penanganan virus Covid-19 khususnya di wilayah Kota Jayapura.
Wakapolresta Jayapura Kota AKBP Supraptono selaku koordinator penyelenggara mengatakan, terdapat 258 orang yang mendaftar namun dari sekian pendaftar, sebanyak 15 orang yang harus ditunda karena usai dilakukan proses screnning dinyatakan tidak layak untuk dilakukan vaksin. “Mereka yang ditunda untuk vaksin lantaran adanya penyakit bawaan ataupun kondisi stamina yang tidak memungkinkan untuk divaksin,” kata Wakapolresta.
Lanjutnya, sebanyak 243 berhasil divaksinasi dengan dosis vaksin pertama yang disuntikkan sebanyak 103 dan sisanya 140 mengikuti vaksinasi dosis kedua. 50 peserta diantaranya berusia 12-17 atau dikategorikan anak.
Menurut Wakapolresta, sejauh ini dari sekian gerai vaksin presisi polresta yang telah digelar. Polresta berhasil memvaksin sebanyak 2577 warga di Kota Jayapura, dimana semua itu guna mendukung program pemerintah Kota Jayapura dalam hal percepatan vaksin guna mencapai 70 persen populasi penduduk di Kota Jayapura. “Sejauh ini baru mencapai 42 persen yang telah dilakukan vaksinasi,” kata mantan Kapolres Waropen ini.
Ia mengajak masyarakat Kota Jayapura agar sadar bahwa vaksin itu penting untuk membentuk herd imunity atau kekebalan tubuh agar dapat membentengi diri dari virus Covid-19, untuk informasi-informasi hoax yang disebarkan tentang vaksin tentunya itu menyesatkan. (fia/wen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *