Sehari, Tiga Warga Tewas di Jalanan

Satlantas Polres Merauke saat mengevakuasi korban kecelakaan lalu lintas dari TKP depan Mako Yonif 755/Yalet ke kamar jenazah RSUD Merauke, Jumat (6/8). (Humas Polres Merauke for Cepos)

Satlantas Polres Merauke saat mengevakuasi korban lakalantas dari TKP di jalan Kali Weda II ke kamar jenazah RSUD Merauke, Jumat (6/8) malam

 

MERAUKE-Nasib naas dialami oleh 3 warga di Merauke. Pasalnya, pada hari yang sama yakni Jumat (6/8), ketiga warga tersebut tewas di jalan raya akibat kecelakaan lalu lintas. Pertama adalah Adrianus Imblimbul Ndiken. Warga Kampung Buraka, Distrik Okaba Merauke berumur 40 tahun itu tewas seketika akibat terlindas dumptruk yang dikemudikan Puda (36) di depan Mako Batalyon 755/Yalet, jalan poros Semangga Merauke, Jumat (6/8) sekitar pukul 16.00 WIT.
Kemudian Kariono (38), pengendara sepeda motor Honda Beat dan penumpangnya bernama Aris Dianto (30). Keduanya tewas di tempat akibat tabrakan antara sepeda motor yang dikendarai korban Kariono dengan sepeda motor Yamaha Mio yang dikendarai Jhein Jufri Ongirwalu (21) dengan membonceng Ferdinan S. Ongirwalu (17) di Jalan Kali Weda II, Jumat (6/8) sekitar pukul 21.30 WIT.
Jufri Ongirwalu dan Ferdinan S. Ongirwalu mengalami luka berat dan harus dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan penanganan medis lebih lanjut. Kapolres Merauke AKBP Ir. Untung Sangaji, M.Hum melalui Kasat Lantas AKP Dian Novita Pitersz, SIK dikonfirmasi membenarkan kecelakaan lalu lintas yang menyebabkan ketiga orang meninggal dunia.
Untuk kasus tabrakan di jalan poros Semangga, ungkap Kasat Lantas, berawal saat mobil Mitsubishi Light Truck nomor Polisi PA 9646 V yang dikemudikan oleh Puda melaju dari arah Tanah Miring menuju Kota Merauke. Sesampainya di depan Batalyon 755/Yalet, pengemudi mengurangi kecepatan karena dari arah berlawanan ada iring-iringan mobil jenasah.
Kemudian datang dari arah belakang sepeda motor Yamaha RX King warna hijau tanpa TNKB yang dikendarai Adriaunus Imblimbul Ndiken terjatuh lalu tergilas di bagian ban belakang mobil Mitsubishi Light Truck tersebut.
Akibat dari kecelakaan ini, pengendara sepeda motor meninggal dunia di tempat kejadian perkara (TKP), selanjutnya dilarikan ke kamar Jenasah RSUD Merauke untuk di lakukan pemeriksaan medis.
Kemudian lakalantas di Jalan Kali Weda, Kelurahan Seringgu Merauke berawal saat pengendara sepeda motor Honda Beat Kariono dengan membonceng Ardianto melaju dari arah timur ke barat atau dari arah Jl. Seringgu menuju Jl. Lampu Satu. Sesampainya di Jl. Kaliweda II, pengendara sepeda motor Yamaha Mio Hein ongirwalu dengan membonceng Ferdinan melaju dari arah berlawanan dalam kecepatan tinggi diduga dalam pengaruh minuman beralkohol, hilang kendali sehingga menabrak sepeda motor Honda Beat.
Akibat kecelakaan, pengendara dan penumpang Honda Beat terjatuh dan meninggal dunia di TKP kemudian jenazahnya dievakuasi ke kamar mayat RSUD Merauke. Sedangkan pengendara dan penumpang sepeda motor Yamaha Mio mengalami luka berat dan dilarikan ke Rumah Sakit Angkatan Laut (RSAL) Merauke guna mendapatkan perawatan medis. (ulo/tri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *