Disorda Intens Mengecek Kesiapan Venue

Dinas Olahraga dan Pemuda (Disorda) Provinsi Papua bersama PB PON Bidang Arena saat meninjau venue futsal atau GOR Mimika, Jumat (6/8). (Alex for Cepos)

PON 2021 Papua
JAYAPURA – Dalam rangka persiapan pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional atau PON XX 2021 Papua yang sudah di depan mata, Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Olahraga dan Pemuda (Disorda) Provinsi Papua, Alex Kapisa bersama Bidang Arena PB PON Papua, Jumat (6/8) melakukan kunjungan ke Kabupaten Mimika sebagai salah satu kluster penyelenggara untuk memastikan kesiapan venue yang ada di Kota Emas tersebut.
Venue yang menjadi perhatian utama dalam kunjungan kali ini adalah venue futsal atau GOR Mimika. Menurut Alex sapaan akrabnya, kunjungan tersebut mereka lakukan untuk melihat secara detail kesiapan venue sebelum pertandingan dilaksanakan. Apalagi menurutnya, GOR Mimika dianggap masih menyisakan beberapa item pekerjaan yang tidak sesuai.
“Jadi kami mendapatkan laporan bahwa ada kebocoran dari atap Stadion yang airnya menggenangi sisi lapangan. Ini harus segera kami benahi agar saat pelaksanaan PON semuanya berjalan lancar,” ungkap Alex kepada Cenderawasih Pos saat dihubungi via telepon selulernya, Minggu (8/8) siang kemarin.

Bahkan kata Alex, mereka juga akan membangun komunikasi dengan pihak PLN terkait dukungan listrik di setiap venue yang akan digunakan.

“Kami juga berkoordinasi dengan teman-teman PLN untuk memastikan pasokan listrik di venue futsal dan venue-venue yang lainnya yang ada di Timika ini,” ujar Alex.

Alex lebih lanjut menyampaikan bahwa kunjungan bersama dengan PB PON, khususnya dengan Bidang Arena untuk memastikan masuknya peralatan pertandingan yang disiapkan PB PON.

“Disorda selaku penanggung jawab dalam pembangunan venue sudah menyelesaikan tugas dan tanggung jawabnya, tinggal sedikit saja yang berkaitan dengan permasalahan yang muncul pasca pembangunan venue. Sementara PB PON yang bertanggung jawab dalam penyediaan peralatan pertandingan juga sedang menyusun jadwal untuk memasukkan peralatan pertandingan,” ucap Alex.

“Jadi kami sama-sama ke lapangan untuk memastikan kapan waktu yang tepat teman-teman dari PB PON mendistribusikan peralatan pertandingannya. Kami juga berkoordinasi dengan pihak PLN untuk memastikan masalah elektrifikasi di setiap venue agar tidak menjadi kendala pada saat pelaksanaan PON nanti,” tutup Alex. (eri/gin).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *