Berbagai Bansos di Tengah Pandemi dan Persiapan Sambut PON

Didampingi Wali Kota Jayapura, Dr. Benhur Tomi Mano, MM., Menteri Sosial RI, Tri Rismaharini, menyalurkan berbagai bantuan sosial bagi masyarakat di Kota Jayapura, Sabtu (7/8) lalu. (Gratianus Silas/Cepos)

JAYAPURA-Selain melakukan kunjungan kerja di Sentani, Kabaupaten Jayapura, Menteri Sosial RI, Tri Rismaharini juga melakukan kunjungan kerja di Kota Jayapura.
Di Kota Jayapura, Mensos Tri Rismaharini didampingi Wali Kota Jayapura, Dr. Benhur Tomi Mano, MM., menyalurkan berbagai bantuan sosial bagi masyarakat, Sabtu (7/8) lalu.
Mensos yang akrab disapa Risma ini menyebutkan berbagai bansos disalurkan antara lain mulai dari sembako hingga bantuan obat-obatan.
“Sesuai instruksi bapak Presiden, untuk menyambut PON, masyarakat di Papua harus sehat. Jadi kami memberikan berbagai bantuan social. Dari sembako, alat pelatihan dalam rangka pemberdayaan masyarakat, kemudian ada juga permohonan bantuan bagi saudara-saudara yang disabilitas dan lansia, serta menyerahkan bantuan obat-obatan dan masker,” ungkap Mensos Tri Rismaharini, Sabtu (8/8) kemarin.
Wali Kota Jayapura, Dr. Benhur Tomi Mano, MM., yang mendampingi Mensos Risma di Kota Jayapura, mengaku sangat berterima kasih atas bantuan yang diserahkan tersebut.
“Masyarakat di tanah Papua dan di Kota Jayapura berterima kasih kepada ibu menteri yang punya hati untuk masyarakat Papua. Ibu menteri datang sendiri menyalurkan berbagai bantuan sosial bagi masyarakat, termasuk bagi warga penyandang disabilitas di Kota Jayapura,” ungkap Wali Kota Tomi Mano.
Di tengah Covid 19, Wali Kota BTM menekankan agar masyarakat menerapkan prokes, secara khusus wajib mengenakan masker, serta vaksinasi. Ini merupakan langkah-langkah yang bertujuan untuk menekan penyebaran Covid-19 di Indonesia, Papua, dan khususnya di Kota Jayapura. (gr/nat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *