Warga Harapkan Jembatan Segera Diperbaiki

JAYAPURA – Sudah lebih dari 5 bulan jembatan yang berada di RW 03 Kelurahan Yabansai rusak akibat banjir hingga kini masih belum diperbaiki oleh pemerintah Kota Jayapura.
Rian, salah seorang warga RW 03 mengaku sudah cukup lama jembatan tersebut tidak diperbaiki, masyarakat yang tinggal di kawasan ini merasa terhambat aktifitasnya. Sebelum putus, jembatan ini bisa dilewati kendaraan roda empat, tapi kini hanya bisa roda dua saja.
“Kami setiap kali lewat harus lewat bawah seperti ini kadang ada yang jatuh, macamnya pemerintah lupa, bantu karena jembatan ini sudah cukup lama rusak,” kata Rian warga RW03/RT01 di Kelurahan Yabansai Perumnas III Waena Jumat (6/7) kemarin.
“Dulu kami melintas dengan kendaraan roda dua maupun roda empat bisa berjalan baik tapi sekarang masyarakat harus berputar lewat jembatan Kampwolker bagian atas untuk mobil kalau motor ada jalan alternatif jadi biasa kami lewat,” katanya.
Pihaknya berharap untuk bisa memperbaiki jembatan karena yang dia tahu perbaikan jembatan sudah diusulkan oleh warga sekitar tapi belum ada realisasinya.
“Sebenarnya jalan ini sudah rusak sekitar 5 bulan lalu tetapi sampai saat ini belum ada pekerjaan Jadi kami mau supaya pemerintah bisa lihat karena warga di sini sangat kewalahan lewat,” katanya.
“Ini kalau hujan besar kami takut bisa terjadi kecelakaan dan jembatan alternatif ini bisa putus karena kami bangun apa adanya cuma dengan kayu papan dan balok itu pun sudah lama jadi semakin rusak,” katanya.
Hal senada dikatakan Michael Kogoya ia berharap pemerintah dapat segera memperbaiki jembatan tersebut. “Kami harap ada perhatian memang benar Jembatan sudah rusak lama, masyarakat merindukan untuk segera diperbaiki,” harapnya. (oel/wen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *