Ratusan Warga Datangi Gerai Vaksin Presisi Polresta

Ratusan warga datangi Gerai Vaksin Presisi Polresta yang dilakukan secara massal di Lapangan SMU 4 Jayapura, Distrik Jayapura Selatan, Jumat (6/8). (Humas Polresta)

JAYAPURA – Ratusan warga datangi Gerai Vaksin Presisi Polresta yang dilakukan secara massal di Lapangan SMU 4 Jayapura, Distrik Jayapura Selatan, Jumat (6/8). Program vaksinasi massal kali ini diselenggarakan di dekat pemukiman agar memudahkan masyarakat yang ingin mengikuti vaksinasi.
Kapolresta Jayapura Kota Kombes Pol. Gustav R. Urbinas mengatakan, yang dilakukan Polresta Jayapura Kota untuk mendukung program pemerintah dalam percepatan terbentuknya herd immunity di tengah masyarakat.
“Dengan demikian vaksin ini sangat penting untuk dijalani oleh masyarakat demi meningkatkan kekebalan tubuh agar mengurangi resiko menularan virus covid-19, namun kita harus tetap menerapkan protokol kesehatan apabila melakukan aktivitas diluar rumah, ” ucapnya.
Lanjut Kapolresta, antusias masyarakat entrop khususnya lingkungan SMU 4 Jayapura dan sekitarnya sangat tinggi yang datang ke gerai vaksin presisi yang dilaksanakan oleh Polresta Jayapura Kota.
“Dari data terkahir tercatat untuk vaksin pertama ada 315 orang dan untuk vaksin kedua tercatat ada 105 orang, total keseluruhan adalah 420 orang yang menjalani vaksinasi di gerai vaksin presisi,” ucapnya.
Adapun gerai vaksin presisi bantuan dari biddokes polda papua yang terus memback up Polresta Jayapura Kota, dimana pelaksanaan vaksinasi berikutnya akan digelar di halaman Mapolresta pada Senin (9/8). (fia/wen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *