Permintaan Vitamin di Apotik Terus Meningkat

Pengunjung Apotik Century Saga Mall Abepura saat membeli vitamin, Jumat (6/8). (Priyadi/Cepos)

JAYAPURA -Di masa pandemi Covid-19, permintaan vitamin D3 dan C di seluruh apotik di Kota Jayapura terus meningkat. Bahkan beberapa merek vitamin banyak yang kosong seperti Becom-zet dan vitamin D3.
“Memang semenjak ada pandemi Covid-19 tahun 2020 sampai sekarang, kebutuhan vitamin meningkat, khususnya vitamin C dan D3 untuk meningkatkan daya tahan tubuh, sehingga ada beberapa merek vitamin yang kosong dan masih dalam pemesanan di distributor. Seperti vitamin Becomplex,”ungkap Pindi selaku Operasional Apotik Century Saga Mall Abepura,”Jumat (6/8).
Pindi menjelaskan, permintaan vitamin sangat meningkat, jika memang ada merek vitamin lain habis maka diarahkan dengan merek vitamin lain yang sama komposisinya dengan harga juga tidak jauh beda.
Contohnya kalau vitamin Becomplex kosong diarahkan bisa beli vitamin Combiplex, Enervonce untuk vitamin C dan untuk vitamin D3 yang mengandung zink ada Renovit, Theragrand dan vitamin lainnya. “Untuk vitamin memang permintaan selalu meningkat tapi kalau madu dan obat-obatan lainnya masih jarang ,”imbuhnya.
Di tempat terpisah, Raymon selaku penanggung jawab Apotik Pelita Entrop mengatakan, semenjak ada pandemi Covid-19, permintaan vitamin sangat tinggi ini juga terjadi di semua apotik.
Di masa pandemi Covid-19, menjaga daya tahan tubuh ini sangat penting supaya tidak mudah terpapar Covid-19. Salah satunya dengan cara mengkonsumsi vitamin yang dibutuhkan tubuh antara lain vitamin C, D3 dan lainnya, sehingga masyarakat banyak cari vitamin . Sedangkan untuk obat-obatan memang ada yang dibeli dan mengalami peningkatan untuk obat batuk, flu dan demam.
Menyikapi permintaan vitamin yang tinggi , Apotik tentu bisa menyikapinya. Kalau ada merek vitamin yang dibutuhkan habis, bisa diarahkan dengan merek vitamin lain yang kandungan manfaatnya sama. (dil/ary).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *