Masyarakat Mimika Antusias Menjadi Tuan Rumah yang Baik

Venue yang berada di kawasan Mimika Sport Center.(Humas Sub PON Merauke/ Cepos)

PON 2021 Papua

JAYAPURA – Sekretaris Daerah Kabupaten Mimika, Michael Rooney Gommar mengatakan, bahwa seluruh masyarakat Mimika sangat antusias dalam menyambut pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional atau PON XX 2021 Papua. Kata Gommar, masyarakat Mimika sangat mendukung suksesnya pelaksanaan olahraga nasional empat tahunan tersebut.

“Khusus masyarakat Mimika sudah sangat antusias dan mendukung pelaksanaan PON XX, dan kami Pemerintah Daerah Mimika dan seluruh stakeholder, PT Freeport Indonesia dan tokoh masyarakat, agama, pemuda selalu berkolaborasi dan bahkan dalam pertemuan kami selalu mendoakan agar pelaksanaan PON bisa dipaksakan di tahun 2021,” ungkap Gommar dalam zoom meeting belum lama ini.

Bahkan menurut Gommar, antusia masyarakat Mimika sudah terlihat sejak Papua resmi diberikan kepercayaan dan tanggung jawab sebagai tuan rumah pesta olahraga terbesar tanah air tersebut.

“Antusianya sudah cukup lama, itu sejak Papua ditetapkan sebagai tuan rumah PON XX. Bahkan sejak pandemi yang membuat pelaksanaan PON ditunda dari tahun 2020 menjadi 2021, antusias masyarakat tetap semangat dan mendukung pelaksanaan PON,” ujar Gommar.Gommar menegaskan, bahwa seluruh masyarakat Mimika sudah sangat siap mendukung panitia (Sub PB PON Mimika) untuk menjadi tuan rumah yang baik.

“Pemuda juga kami siapkan secara khusus sebagai relawan tuan rumah yang baik kepada seluruh peserta yang hadir di cluster Mimika. Pada prinsipnya kami tuan rumah sudah sangat siap mendukung dan memberikan support kepada PB PON dan Sub PB PON Mimika agar PON XX bisa berlangsung dengan baik di empat kuster,” ucapnya.

Sekedar diketahui, Mimika merupakan satu dari empat kluster penyelenggara PON XX 2021 Papua. Kluster Mimika akan menyelenggarakan 9 cabang olahraga dengan 12 disiplin. Diantaranya cabang olahraga Aeromodelling, Terbang Layang, Terjun Payung, Bola Basket 5×5, Bola Basket 3×3, Panjat Tebing, Biliar, Bola Tangan, Judo dan Tarung Drajat. (eri/gin).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *