Lebih dari 40 Persen Warga Sudah Tervaksin

Foto bersama Mathius Awoitauw dengan sejumlah atlet renang Papua di venuw Aquatik Stadion Lukas Eenembe, Kamis, (6/8). (Robert Mboik Cepos)

*Khusus di Tiga Distrik Penyelenggara PON*

SENTANI-Pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) yang akan diselenggarakan di Papua, secara khusus di Kabupaten Jayapura hingga saat ini masih dibayang-bayangi oleh rasa takut penyebaran Covid-19 yang sampai saat ini belum berhasil diatasi. Namun demikian, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jayapura telah menjamin pelaksanaan event bergengsi tersebut akan diselenggarakan dengan aman karena saat ini masyarakat yang ada di sekitar venue PON, tempat pelaksanaan pertandingan PON sudah tervaksin dan capaiannya sudah mencapai lebih dari 40%.
“Khusus untuk penanganan Covid-19 di tempat yang akan dilaksanakan kegiatan pertadingan PON sudah kita laksanakan vaksin dan capaianya lebih dari 40%,” kata Matthius Awoitauw, Kamis (6/8).
Sehubungan dengan itu, Pemkab Jayapura melalui Dinas Kesehatan tidak berhenti sampai di situ. Tidak saja di daerah kota, tapi juga sampai di daerah pedalaman.
Untuk di daerah kota, pemerintah fokus melaksanakan vaksin kepada masyarakat di tiga distrik yaitu Waibu, Sentani dan Sentani Timur. Ini tidak terlepas dari kondisi daerah ini yang sudah memasuki daerah zona merah akibat terpapar Covid-19. Artinya daerah ini masih mencatat jumlah kasus yang terkonfirmasi positif Covid-19 terbanyak dari distrik lainnya. Di satu sisi, tiga distrik ini juga akan dijadikan sebagai tempat penyelenggaraan pertadingan PON.(roy/tho)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *