Kodam XVII/Cenderawasih Akan Maksimal Sukseskan PON

Tim Satgas Covid-19 Provinsi Papua berkunjung ke Makodam XVII/Cenderawasih yang diterima langsung oleh Panglima Kodam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Ignatius Yogo Triyono di ruang Cycloop Makodam XVII/Cenderawasih, Jumat (6/8) kemarin. (Kodam)

JAYAPURA – Bahas penanganan Covid-19 di Provinsi Papua, Tim Satgas Covid-19 Provinsi Papua berkunjung ke Makodam XVII/Cenderawasih yang diterima langsung oleh Panglima Kodam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Ignatius Yogo Triyono di ruang Cycloop Makodam XVII/Cenderawasih, Jumat (6/8).
Dalam kunjungannya, Kadis Kominfo Pemprov Papua Jeri Agus Yudianto meminta bantuan Pangdam terkait penanganan penyebaran virus Covid-19, khususnya program vaksinasi nasional yang ada di wilayah Provinsi Papua.
Terlebih lagi, kedepan nantinya akan ada event Nasional Pekan Olahraga Nasional (PON) XX tahun 2021 di Papua yang akan diikuti oleh seluruh Provinsi yang ada di Indonesia. “Diperlukan percepatan vaksinasi dalam rangka penanganan Covid-19 untuk masyarakat guna menyukseskan penyelenggaraan event Nasional di Provinsi Papua,” kata Kadis Kominfo
Sementara itu, Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Ignatius Yogo Triyono menyampaikan, Kodam XVII/Cenderawasih akan membantu semaksimal mungkin dalam penanganan penyebaran virus Covid-19 dan program vaksinasi yang ada di Provinsi Papua.
“Apapun kebijakan dari pemerintah, kami Kodam XVII/Cenderawasih akan mendukung dan membantu penanganan virus Covid-19 serta program serbuan vaksinasi nasional,” kata Pangdam.
Selain itu, Kodam XVII/Cenderawasih bersama dengan Polda Papua telah melaksanakan iimbauan kepada masyarakat agar senantiasa mendisiplinkan diri dan mematuhi protokol kesehatan yang sudah ditetapkan oleh pemerintah.
Sementara itu, terkait dengan penyelenggaraan PON XX yang akan dilaksanakan di Provinsi Papua, Pangdam mengatakan akan membantu menyukseskan event nasional tersebut. “Kodam XVII/Cenderawasih akan mendukung dan menyukseskan penyelenggaraan PON XX di Provinsi Papua,” pungkasya. (fia/wen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *